Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

XL kembali lirik saham Link Net

11:10:09 | 02 Aug 2021
XL kembali lirik saham Link Net
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT XL Axiata Tbk (XL) dan Axiata Group Berhad dikabarkan kembali melirik saham PT Link Net Tbk (LINK) setelah enam tahun lalu sempat melakukan upaya yang sama.

Dalam keterbukaan informasi ke BUrsa Efek Indonesia (30/7), keduanya akan menjadi pengendali baru Link Net jika mulus mengakuisisi 1,82 miliar saham atau setara 66,03% modal disetor Link Net.

XL Axiata mengungkapkan bahwa XL dan Axiata telah menandatangani term sheet yang belum mengikat untuk akuisisi 66,03% saham Link Net. Kedua pihak tersebut akan membeli saham LINK dari Asia Link Dewa Pte Ltd dan PT First Media Tbk (KBLV).

"Apabila perjanjian jual beli (PJB) telah ditandatangani dan tunduk pada ketentuan final berdasarkan PJB dan pemenuhan atas syarat pendahuluan yang diatur dalam PJB, setelah selesainya akuisisi, XL atau XL dan Axiata akan menjadi pengendali baru Link Net," ungkap Sekretaris Perusahaan XL Axiata  Ranty Astari Rachmandalam keterbukaan informasi.

Dijelaskan tujuan akuisisi Link Net adalah untuk pengembangan usaha dan memperluas jaringan usaha serta untuk memperkuat posisi bisnis XL dan Axiata di bidang penyediaan jasa telekomunikasi. Negosiasi akuisisi ini dilakukan secara langsung oleh pihak pembeli (XL dan Axiata) dengan pihak penjual (Asia Link Dewa dan First Media). Kedua pihak berencana untuk menandatangani perjanjian definitif.

Paket Semangat Kemerdekaan
"Apabila rencana pengambilalihan telah selesai, XL atau XL dan Axiata akan menjadi pengendali baru Link Net dan akan melaksanakan penawaran tender offer,” pungkasnya.

Dalam catatan, pada 2015 lalu XL bahkan sempat membentuk tim uji tuntas untuk mengakuisisi sebagian saham milik Link Net yang akan dilepas PT First Media Tbk (KBLV).

XL cukup serius memburu saham Link Net untuk mengantisipasi era Fixed Mobile Convergence. Saat ini Xl menawarkan layanan mobile broadband dan mengembangkan fixed broadband melalui XL Home.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year