Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Lenovo dan Zenius bikin kompetisi video materi kreatif untuk guru

10:53:24 | 31 Jul 2021
Lenovo dan Zenius bikin kompetisi video materi kreatif untuk guru
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)– Lenovo bersama Zenius untuk Guru mengajak guru-guru di seluruh Indonesia untuk mengikuti kompetisi video materi kreatif.

Kompetisi ini diadakan agar guru tetap semangat mengajar di saat pembelajaran jarak jauh dan dapat berbagi cara pengajaran menarik yang bisa diimplementasikan oleh guru lainnya. Kompetisi ini dapat diikuti oleh guru Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Indonesia.

“Transformasi pendidikan merupakan prioritas Lenovo, terlebih, kami melihat tantangan yang tengah dihadapi oleh para guru di tengah berubahnya proses belajar-mengajar sehari-hari. Kontes ini sendiri bertujuan untuk memberikan aspirasi kepada sesama edukator dan juga merupakan bagian dari program EdVision yang diluncurkan tahun lalu sebagai upaya Lenovo dalam usahanya untuk mendukung kecakapan digital para pendidik. Kegiatan ini merupakan upaya apresiasi kepada semua guru dan mengajak mereka untuk untuk terus mengasah keahlian dan keterampilan dalam teknologi digital,” kata REL Director Lenovo Indonesia Johny Dermawan.

Sementara itu, Chief of Teachers’ Initiative Zenius Amanda Witdarmono mengatakan, Zenius memahami jika guru memiliki tugas yang berat. “Ditambah dengan adanya pandemi yang mewajibkan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara virtual, seorang guru harus beradaptasi dengan kebiasaan baru, dan mengadopsi teknologi sebagai pendukung kegiatan tersebut. Kami berharap melalui kompetisi video materi kreatif yang digagas bersama dengan Lenovo, para guru bisa tetap menjaga semangat mengajar dan mendidik para siswa di tengah pandemi,” katanya.

Lewat kompetisi ini, Lenovo dan Zenius untuk Guru mengajak para guru di seluruh Indonesia untuk membuat video materi kreatif dengan trik cepat atau menarik versi masing-masing yang dikembangkan dari 1 rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) untuk peserta didik. Para guru juga berkesempatan untuk mendapatkan 6 Laptop Lenovo dan Teach Coaching dari Zenius.

Periode dari kompetisi ini dimulai dari 29 Juni – 31 Agustus 2021.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year