Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Strategi Komerce kembangkan UKM

03:08:30 | 29 Jul 2021
Strategi Komerce kembangkan UKM
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Komerce melakukan ekspansi dengan dua cara pasca mendapatkan dana hibah yang diberikan oleh DBS Foundation.

Pertama dengan membuka pusat pelatihan pemuda di desa-desa lain termasuk di Berbah, dan menginisiasi Kampus Komerce, pusat edukasi online bagi para pemuda di Indonesia untuk mempelajari kurikulum pekerjaan di e-commerce, seperti Customer Service, Copywriter, Online Advertiser, Social Media Admin, Content Creator, Marketplace Admin, Transaction Data Input, dan masih banyak lagi.

Selain mendapatkan dana hibah, Komerce juga mendapatkan pelatihan melalui program “Done in a Day”, sebuah kegiatan volunteering inisiasi Bank DBS Indonesia yang memanfaatkan teknologi untuk berbagi pengetahuan dengan para wirausaha sosial di seluruh Indonesia.

Dilaksanakan pada di kuartal kedua tahun ini, Komerce dimentori langsung oleh staff Bank DBS Indonesia, khususnya tim Technology and Operations (T&O), mengenai cara membangun insight yang kuat untuk mengetahui platform apa yang bisa digunakan untuk memperoleh data-data dan cara mengolahnya. Sehingga, diharapkan data-data tersebut dapat digunakan Komerce untuk menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan bisnis.

“Bank DBS Indonesia berkomitmen menjalankan bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, dengan menciptakan dampak sosial yang positif bagi masyarakat. Salah satunya dengan memberikan dukungan yang berkelanjutan bagi para wirausaha sosial. Kami senang dapat berkontribusi mempercepat akselerasi bisnis mereka untuk menyelesaikan berbagai permasalahan sosial serta berkontribusi positif bagi terciptanya lapangan pekerjaan. Kami berharap akan ada lebih banyak lagi wirausaha sosial yang hadir, tumbuh dan berkembang,” ujar Head of Group Strategic Marketing & Communications Bank DBS Indonesia Mona Monika.

DBS Foundation merupakan yayasan pertama di Singapura yang didedikasikan untuk mendukung dan mengembangkan wirausaha sosial di negara-negara di mana Bank DBS beroperasi (Singapura, Hongkong, Taiwan, Tiongkok, India, dan Indonesia), salah satunya melalui program DBS Foundation Social Enterprise (SE) Grant Programme.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata