telkomsel halo

Mekari dianggap perusahaan yang berikan kebahagiaan bagi karyawan

09:25:18 | 13 Jul 2021
Mekari dianggap perusahaan yang berikan kebahagiaan bagi karyawan
JAKARTA (IndoTelko) - RevoU merilis Daftar Peringkat Perusahaan Teknologi di Indonesia Berdasarkan Tingkat Kebahagiaan Karyawan. Tahun ini, Mekari, perusahaan SaaS (Software as a Service), berhasil menempati peringkat keempat untuk tingkat kebahagiaan/kepuasan karyawan (happiness index). Predikat ini sekaligus membawa Mekari sebagai perusahaan SaaS terbaik di Indonesia dalam daftar ini.

Dilansir dari situs web RevoU, Mekari berhasil masuk ke dalam jajaran ini karena berbagai inisiatifnya di bidang human resources (sumber daya manusia), di antaranya aspek lingkungan kerja (working environment), jenjang karir (personal growth), fasilitas dan employee benefit (keuntungan karyawan), dan work-life balance (keseimbangan kehidupan kerja).

“Manajemen Mekari menitikberatkan perhatian kepada karyawan sebagai prioritas, apalagi selama pandemi Covid-19. Kami terus berupaya mengakomodasi keperluan Mekarian atau para karyawan Mekari agar tetap terjamin kesehatannya dan kebutuhannya di tengah kondisi yang menantang ini, di samping kami terus mendukung potensi dan bakat masing-masing. Saat ini, Mekari memiliki lebih dari 600 karyawan terbaik yang mendukung para pemilik bisnis dan profesional melalui produk-produk SaaS,” kata Chief Operating Officer (COO) Mekari Anthony Kosasih.

RevoU melakukan analisis kualitatif berdasarkan ulasan (review) para karyawan di platform Jobstreet dan Glassdoor, perusahaan penyedia informasi database yang memberikan informasi terkait gaji, wawancara, dan pekerjaan.

“Saya senang untuk bekerja di Mekari, melihat seberapa baik Mekari menerapkan kerja jarak jauh (remote working). Kami tidak hanya didukung dengan peralatan yang diperlukan selama remote working, tapi saya juga tidak memiliki masalah dalam berkolaborasi dengan karyawan lainnya, terlepas dari tantangan yang kami hadapi selama remote working,” tutur Content Strategist Mekari Rijal Fahmi Mohamadi.

Menururt Sales & Commercial Mekari Zhafira Wirananda Mekari menerapkan sistem flexible working yang baik sehingga bisa mendukung pekerjaan saya yang remote di tengah pandemi ini. “Saya juga bekerja dengan team dan leader yang suportif, dan mereka selalu mengapresiasi pekerjaan saya. Banyak yang saya pelajari dan skill-skill yang saya dapatkan, khususnya ketika saya berhadapan dengan klien-klien, karena Mekari memberikan kesempatan kepada saya untuk menumbuhkan potensi,” ujarnya.  

Di tengah berbagai tantangan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama lebih dari satu tahun, Mekari tetap berinovasi untuk pengembangan industri SaaS di Indonesia dengan menaruh kepentingan karyawan sebagai yang utama. Selama pandemi, Mekari menghadirkan berbagai inisiatif, di antaranya peluncuran Mekari Flex dan Mekari Chat, dukungan penuh pelaporan SPT Tahunan melalui Klikpajak, serta berintegrasi dengan Qontak.

RevoU atau PT Revolusi Cita Edukasi merupakan perusahaan startup edutech yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Berdiri sejak tahun 2019, RevoU memberikan pelatihan dan mendukung jenjang karir individu yang berminat untuk bekerja di perusahaan teknologi. Tahun ini, revoU merilis hasil studi Daftar Peringkat Perusahaan Teknologi di Indonesia berdasarkan Kebahagiaan/Kepuasan Karyawan (happiness index) dengan kategori “most-funded” berdasarkan Tech In Asia.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year