Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Ada 4 nilai brand pada logo baru Telkomsel

07:53:00 | 09 Jul 2021
Ada 4 nilai brand pada logo baru Telkomsel
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Telkomsel baru-baru memperkenalkan logo barunya.  Tak sekedar logo baru, Transformasi Telkomsel juga dibarengi dengan serangkaian nilai- nilai baru yang diaktualisasikan ke dalam bentuk integrasi produk-produk dan layanan berbasis digital yang lebih menyeluruh.

Pada peluncuran logo anyar tersebut beberapa waktu lalu, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan, Telkomsel konsisten dalam melanjutkan transformasi dan terus menjadi landasan dalam menjadikan produk dan layanan Telkomsel sebagai pilihan terbaik bagi pemenuhan gaya hidup digital masyarakat.

"Telkomsel juga ingin selalu membawa semangat baru yang akan tercermin dalam seluruh komitmen dan pengembangan lini bisnis kami sebagai simbol perubahan di tiap fase kehidupan. Kini, peta jalan transformasi telah memulai babak baru dalam perjalanan Telkomsel, yang telah melayani negara selama lebih dari seperempat abad," katanya.

Ditambahkan Hendri, hadirnya nilai-nilai baru perusahaan yakni integrity, purposeful, empowering, dan exciting, akan diaktualisasikan dalam bentuk integrasi produk dan layanan berbasis digital yang lebih komprehensif, serta pembaharuan identitas perusahaan hingga brand visual yang akan memperkuat komitmen sebagai simbol perubahan di masa mendatang.

Nilai-nilai tersebut didasarkan pada komitmen Telkomsel untuk memperkuat trifecta digital yang meliputi Digital Connectivity, Digital Service, dan Digital Platform untuk menghadirkan ekosistem digital Telkomsel yang komprehensif dan terintegrasi melalui penerapan produk dan inovasi layanan berbasis best customer-centric solutions, pengembangan jaringan terkemuka secara berkelanjutan, serta berkolaborasi dengan perusahaan teknologi terkemuka dan mitra strategis di Indonesia dalam rangka meningkatkan pengalaman digital lifestyle masyarakat Indonesia.

Integrity
Telkomsel identik dengan keandalan, kualitas, dan aksesibilitas. Telkomsel telah mendapatkan kepercayaan ini dengan selalu menindaklanjuti komitmen perusahaan. Telkomsel konsisten untuk selalu transparan dan jujur dalam semua interaksinya dengan pelanggan, mitra, dan pemangku kepentingan. Telkomsel akan memanfaatkan momen pembaruan ini untuk memandu pelanggan memasuki dunia digital baru ini.

Purposeful
Sebagai flag carrier Indonesia dan perusahaan yang berfokus pada pelanggan, Telkomsel  dipandu oleh pelanggannya dan ambisi mereka dalam hidup. Telkomsel memiliki tujuan untuk selalu melakukan apa yang terbaik bagi pelanggan dan kebutuhan masyarakat, dan bukan hanya apa yang benar untuk kemajuan Telkomsel.

Empowering
Apa yang Telkomsel lakukan adalah untuk semua. Telkomsel berupaya menyediakan produk dan layanan terbaik yang memungkinkan pelanggan dan masyarakat tidak memiliki batasan pada apa yang dapat mereka capai. Telkomsel akan selalu berinisiatif, terbuka dengan energi yang dimiliki untuk dibagikan bersama kepada masyarakat.

Exciting
Telkomsel adalah perusahaan yang dinamis di sektor yang terus bergerak. Telkomsel akan terus menghadirkan ragam inovasi solusi layanan yang menarik, terus bergerak cepat, dan bahkan menyenangkan. Hal tersebut ini berasal dari hasrat Telkomsel untuk menghadirkan produk dan layanan yang menarik dan menginspirasi, dengan semangat antusiasme dan keyakinan yang tinggi.

Simbol perubahan
Logo baru Telkomsel terinspirasi dari lekukan dan pola batik sebagai identitas budaya Indonesia. Warna merah yang telah menjadi ciri khas Telkomsel kini akan dilengkapi dengan kombinasi gradasi warna untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness.

Telkomsel dibangun akan optimisme terhadap masa depan yang lebih baik, yang membuka peluang untuk semua lini kehidupan. Hal ini disimbolisasikan dalam wujud ‘portal’, gerbang menuju dunia penuh peluang dan kemungkinan. Gerbang yang terbuka dan mengundang untuk masuk ke dunia digital yang terpercaya.

Pembaruan brand identity Telkomsel terdiri dari beberapa elemen, baik visual maupun audio, antara lain :

Logo dan font type
Terinspirasi dari warisan unik Indonesia yaitu motif batik, logo baru Telkomsel terinspirasi berbagai ukiran motif batik khas Indonesia, yang kemudian dirangkai menjadi sebuah font type khusus milik Telkomsel, yakni Telkomsel Batik Sans. Font type ini merupakan karya anak bangsa Degarism Studio, Bandung. Selain itu, logo baru Telkomsel juga memadukan huruf kapital dan huruf kecil yang merepresentasikan semangat Telkomsel untuk lebih ramah dan dekat dengan pelanggan.

Simbol “Portal”
Telkomsel memperkenalkan sebuah simbol baru berupa ilustasi “portal”, yang dapat digunakan secara sendiri atau bersama dengan logo baru. FIlosofi dari portal ini merepresentasikan semangat dari Telkomsel untuk membuka dunia yang penuh dengan peluang kepada Indonesia.

Ada 4 nilai brand pada logo baru Telkomsel

Variasi warna
Merah dan putih dari bendera Indonesia tetap menjadi warna utama dari Telkomsel. Dan agar bisa menstimulasi perasaan dan terhubung secara lebih emosional kepada seluruh pelanggan, Telkomsel juga memperkenalkan beberapa warna sekunder yaitu: merah tua, biru navy, kuning, abu-abu dan hitam.

Brand architecture
Telkomsel juga secara bertahap akan mengubah pendekatan multi brand menjadi monolithic brand. Dimana dalam seluruh komunikasi kepada pelanggan, brand Telkomsel akan menjadi lebih kuat dan menonjol. Salah satu contohnya adalah penyederhanaan brand layanan prabayar simPATI, Kartu As dan Loop menjadi satu brand, yakni Telkomsel Prabayar. 

Sonic branding
Telkomsel juga menghadirkan musik baru yang akan merepresentasikan merk dari Telkomsel. Musik ini memadukan instrumen tradisional dan modern, menjadi sebuah musik yang energik, dinamis, modern dan orisinil.

Paket Semangat Kemerdekaan
Lagu Tema Telkomsel
Telkomsel bekerja sama dengan Yovie Widyanto, Arsy Widyanto dan Tiara Andini untuk meluncurkan lagu tema baru milik Telkomsel dengan judul “Memilih aku”. Lirik dan melodi dari lagu ini menggambarkan rasa syukur dan terima kasih Telkomsel kepada Indonesia yang telah memilih Telkomsel selama 26 tahun, dan komitmen kuat bahwa Telkomsel akan selalu ada untuk Indonesia.

Telkomsel akan membawa layanan yang variatif dalam menjawab kebutuhan setiap pelanggan agar dapat lebih menikmati hidup dengan kemudahan teknologi dan gaya hidup digital masa kini. Saatnya bagi Telkomsel membawa berbagai terobosan baru sesuai jiwa perusahan, para perintis, pemimpin bangsa, dan pemimpin industri. Menggabungkan beragam produk dan layanan berkualitas dalam satu brand, di bawah naungan satu nama, Telkomsel.

Telkomsel akan membawa pengalaman bermakna, karena semua yang Telkomsel lakukan akan membawa pada peluang baru dalam memaksimalkan potensi, baik dari individu maupun industri. Sehingga semua dapat membuka dan memaksimalkan peluang menuju penemuan dan awal untuk sebuah perubahan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia. (tep)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata