Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Agate Academy dukung program Kampus Merdeka

06:48:17 | 22 Jun 2021
Agate Academy dukung program Kampus Merdeka
Angkasa Pura 2
BANDUNG (IndoTelko) – Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) baru saja mengadakan sosialisasi kebijakan Kampus Merdeka secara live yang diperuntukkan khusus mahasiswa serta stakeholder terkait bertajuk Festival Kampus Merdeka pada Selasa, 15 Juni 2021 melalui kanal YouTube Kemendikbud RI. Acara yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia serta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi diadakan bertujuan mempromosikan dan meluncurkan program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) sekaligus untuk meluncurkan pula berbagai program flagship yang akan ikut termasuk dalam Kampus Merdeka.

Kampus Merdeka sendiri merupakan sebuah program persiapan karir yang dapat memberikan kesempatan terutama bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai dengan cara terjun langsung ke dunia kerja sesuai dengan bakat serta minat yang mereka miliki. Hal ini dilakukan demi mewujudkan visi misi dari Presiden RI dimana para talenta muda ini bisa diberikan kesempatan untuk mendapat pengalaman kerja nyata demi kebutuhan di masa depan. Selaras dengan tujuan tersebut, Agate Internasional melalui Agate Academy ikut berperan memberikan pembelajaran daring mengenai Pengembangan Gim dalam Program Studi Independen di Kampus Merdeka.

Paket Semangat Kemerdekaan
Melihat kondisi talenta yang tersedia dalam industri pengembangan gim di Indonesia, penting bagi Agate International sebagai perusahaan pengembang gim terbesar di Indonesia untuk menghasilkan talenta terbaik di industri ini agar dapat meningkatkan ekosistem perkembangan gim di Indonesia. Adapun beberapa program yang telah dijalankan oleh Agate Academy untuk mendukung tujuan tersebut, yakni DILo Game Academy (online course untuk pemula), Indigo Game Startup Incubation (program inkubasi startup khusus pengembang gim Indonesia), dan Game Talent ID (aliansi antara institusi akademik formal dengan industri yang diwakili oleh Asosiasi Game Indonesia dan Agate Academy).

Dalam Program Mitra Kampus Merdeka, Agate Academy akan ikut berpartisipasi dengan menyelenggarakan online course bagi 1.000 mahasiswa di seluruh penjuru Indonesia. Kurikulum yang disediakan dalam bidang pengembangan gim ini juga akan dibagi menjadi beberapa spesialisasi sesuai dengan bakat dan minat dari para calon peserta, yakni Game Programming, Game Art, Game Design, Game Production, Product Management, serta QA (Quality Assurance). Dari 1.000 peserta kemudian akan diseleksi dan dipasangkan sesuai dengan spesialisasi tersebut untuk berkompetisi membuat konsep dan prototipe gim dalam sesi bootcamp.

Dalam program ini, Agate Academy juga akan menyediakan mentor untuk setiap 10 peserta serta reviewer tugas mingguan pada setiap spesialisasi.  Mentor yang direkrut dalam program ini sendiri adalah profesional di bidangnya sesuai dengan spesialisasi yang tersedia di online course.(wn) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata