telkomsel halo

Brankas dan 2C2P tawarkan Open Banking

04:27:18 | 03 May 2021
Brankas dan 2C2P tawarkan Open Banking
JAKARTA (IndoTelko)- Brankas, penyedia teknologi Open Finance menjalin kerja sama strategis dengan 2C2P untuk meluncurkan solusi Open Banking yang modern di Indonesia.

Berkat integrasi API Brankas, konsumen dari gerai-gerai yang memanfaatkan 2C2P akan langsung terhubung dengan berbagai bank besar di Indonesia, termasuk Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, dan Bank Rakyat Indonesia.

Berdasarkan prinsip-prinsip perbankan terbuka (open banking), kemitraan ini membantu para pelaku usaha di Indonesia untuk menawarkan opsi penggunaan kartu debit secara langsung kepada para konsumen. Dengan demikian, ketika konsumen ingin menyelesaikan pembayaran, mereka bisa segera memakai akun bank pribadinya yang terdaftar di bank-bank tersebut. Karena pembayaran diautentikasi secara langsung antara konsumen dan bank, pihak gerai bisa menghindari biaya transaksi yang lebih mahal, dan biaya penggantian uang akibat aksi penipuan atau kesulitan menerima dana.

Kemitraan ini memperluas jangkauan fitur pembayaran Direct Debit 2C2P, serta membantu gerai-gerai dalam menawarkan opsi pembayaran yang nyaman, aman, dan lebih cepat kepada konsumen Indonesia. Setelah layanan ini tersedia di Indonesia, Brankas dan 2C2P ingin menghadirkan berbagai manfaat dari kemitraan ini bagi para konsumen dan gerai di pasar-pasar lain di Asia Tenggara.

"Tim Brankas terkesan atas teknologi pembayaran modern 2C2P dan jaringannya di banyak negara. Brankas dan 2C2P memiliki sebuah visi untuk mempermudah teknologi pembayaran, serta menghadirkan pengalaman digital terbaru untuk gerai-gerai dan konsumen di Asia Tenggara. Secara bersama-sama, kami mempercepat terwujudnya Perbankan Terbuka, memperluas akses, dan membantu pebisnis generasi baru di Asia Tenggara," kata CEO Brankas Todd Schweitzer.

Director, Business and Product Development, 2C2P Agnes Chua menambahkan tujuh dari 10 orang dewasa di kawasan Asia Tenggara masih belum "terjangkau oleh layanan perbankan". Hal ini menawarkan peluang besar bagi kalangan perbankan dan pelaku usaha. Mereka bisa menangkap peluang ini dengan menyediakan layanan perbankan terbuka, dan mempermudah konsumen untuk menggunakan layanan perbankan.

"Kami senang dapat bermitra dengan Brankas, dan memanfaatkan potensi layanan API perbankan terbuka mereka lewat fitur pembayaran Direct Debit. Kolaborasi terbuka adalah kunci sukses bagi pengembangan solusi pembayaran terbaru dan inovatif. Solusi ini akan menjadi perangkat yang membantu gerai-gerai untuk memperoleh efisiensi yang lebih baik, serta menggerakkan pertumbuhan bisnis. Hal tersebut menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan 2C2P dalam memberdayakan perkembangan perusahaan lewat platform pembayaran terintegrasi," jelasnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year