Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

VFS Global dan Accredify permudah perjalanan ke Singapura

06:25:50 | 31 Mar 2021
VFS Global dan Accredify permudah perjalanan ke Singapura
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Layanan baru dari VFS Global dan Accredify menawarkan pengalaman yang mudah bagi para pelancong untuk mengurus hasil swab sebelum keberangkatan secara online melalui jaringan laboratorium terakreditasi VFS Global menggunakan solusi HealthCert milik Accredify.

Efektif tanggal 23 Maret 2021, VFS Global akan  menerbitkan HealthCert untuk pelancong dari Indonesia ke Singapura dengan memanfaatkan jaringan luas mereka yang beranggotakan 19 laboratorium terakreditasi di semua kota besar.

Bermitra dengan Accredify, layanan tersebut akan dikembangkan di negara lain seperti Kamboja, Tiongkok, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Korea Selatan, dan Thailand selama beberapa bulan mendatang dalam memenuhi persyaratan kesehatan perjalanan lintas batas secara efektif.

HealthCert yang dikeluarkan oleh Accredify diakui oleh Singapore Airlines (SIA), Scoot, dan Bandara Changi sebagai metode yang andal dan efisien untuk memeriksa status kesehatan COVID seorang individu.

Pelancong yang terbang bersama Singapore Airlines dan Scoot dapat menunjukkan laporan swab COVID-19 mereka yang terjamin – juga disebut sebagai HealthCert, untuk diverifikasi di konter pendaftaran maskapai sebelum menaiki pesawat. Melalui kemitraan Accredify dengan Affinidi yang berbasis di Singapura, para pelancong dapat menunjukkan kode unik QR HealthCert mereka untuk dipindai oleh pemeriksa Affinidi, di loket imigrasi saat mereka tiba di Singapura.

Tanpa hasil swab anti-pemalsuan HealthCert, staf maskapai penerbangan dan otoritas imigrasi harus memeriksa dokumen secara manual, yang mana ini adalah sebuah proses yang sangat memakan waktu. Selain itu, Accredify adalah penyedia layanan yang diotorisasi oleh pemerintah untuk menerbitkan HealthCert, sebuah hasil swab COVID-19 yang dapat diverifikasi, yang baru-baru ini diwajibkan oleh pemerintah Singapura. Dengan demikian, para pelancong dapat meyakini bahwa hasil swab COVID-19 yang dikeluarkan oleh Accredify akan diakui oleh otoritas imigrasi pada saat mereka tiba di Singapura.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Solusi pengujian COVID-19 pra-keberangkatan yang mudah dan andal akan menjadi sebuah katalisator dalam proses pemulihan perjalanan internasional. VFS Global sangat senang dapat bermitra dengan Accredify guna menyediakan sistem pemesanan yang lancar untuk mendapatkan hasil swab COVID yang andal, yang diterima oleh pihak berwenang untuk memeriksa status kesehatan COVID seorang individu. Kami sekarang menawarkan kemudahan akses ke solusi yang sangat dibutuhkan dan telah diverifikasi, serta mendukung pembukaan ulang perjalanan internasional yang aman dengan mengembangkan layanan ini ke lebih banyak lokasi di Indonesia selama beberapa bulan mendatang,” kata Regional Group COO, VFS Global Jiten Vyas.

CEO & Co-founder Accredify Quah Zheng Wei menambahkan mengikuti pengumuman IATA yang menyatakan bahwa perjalanan pribadi kemungkinan sudah diperbolehkan pada semester kedua tahun 2021, terdapat kebutuhan  bagi pelancong sebuah proses mulus untuk persiapan pra-perjalanan, dan bagi otoritas sebuah solusi yang efisien untuk memfasilitasi pemeriksaan kesehatan para pelancong secara teratur. "Kami senang dapat bermitra dengan VFS Global untuk mewujudkan solusi ini bagi para pelancong dan pihak otoritas, dimulai dengan kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur,” katanya.

Untuk kenyamanan yang lebih baik, pengguna Accredify's Digital Health Passport, yang merupakan sebuah aplikasi seluler gratis, sekarang dapat bepergian tanpa dokumen kertas dengan menampilkan kode QR HealthCert digital mereka di aplikasi yang kemudian akan diperiksa oleh otoritas terkait di bandara dan maskapai penerbangan.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Editorial
Berlomba gelar 5G