telkomsel halo

Seagate hadirkan perangkat keras IronWolf Terbaru

13:31:27 | 03 Mar 2021
Seagate hadirkan perangkat keras IronWolf Terbaru
Seagate IronWolf (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan dunia yang memimpin di bidang solusi penyimpanan dan manajemen data, Seagate Technology, hari ini (3/3) mengumumkan pembaruan terhadap lini perangkat IronWolf® dan IronWolf Pro Network Attached Storage (NAS) untuk penggunaan di lingkungan rumah dan kantor skala kecil, dengan HDD baru berkapasitas 18TB dan model SSD SATA baru.

Seagate juga memperkenalkan IronWolf 510 Seagate sebagai solusi terbaru dengan performa tinggi untuk lingkungan NAS untuk banyak pengguna atau multiuser yang sempurna untuk pengguna professional kreatif dan pelaku bisnis. Perangkat-perangkat ini menghadirkan kecepatan, kapasitas, dan stamina tak tertandingi dengan kinerja yang andal, terukur, dan konsisten pada solusi NAS.

IronWolf Pro 18TB baru dirancang dan dioptimalkan secara khusus untuk NAS dengan firmware AgileArrayTM yang dibangun menggunakan teknologi CMR, sehingga memberikan kinerja RAID yang konsisten sekaligus memungkinkan banyak pengguna secara bersamaan. Perangkat ini menawarkan WRL (batas kecepatan beban kerja/workload rate limit) tinggi sebesar 300TB/tahun, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming, melakukan back-up data, dan mengakses lebih banyak data NAS mereka.

Selain itu, perangkat ini juga menawarkan 250 MB/detik Sustained Transfer Rate, menjadikannya perangkat keras IronWolf dengan kapasitas tertinggi dan tercepat dalam kelasnya. IronWolf Pro HDD menawarkan IronWolf Health Management untuk sistem NAS yang kompatibel dan garansi terbatas selama lima tahun. HDD IronWolf Pro 18 TB tersedia mulai hari ini dengan harga retail Rp11.286.000 di seluruh saluran penjualan Seagate yang tersedia.

Sementara itu IronWolf 125 SATA SSD terbaru Seagate merupakan SSD yang dioptimalkan untuk NAS dengan ketahanan 24jamx7hari dan kinerja terukur bagi banyak pengguna untuk memenuhi kebutuhan UKM, profesional kreatif, dan kantor rumahan. IronWolf 125 SSD menawarkan 0,7 DWPD atau penulisan drive per hari/ Drive Writes Per Day, garansi terbatas selama lima tahun, dan IronWolf Health Management dari Seagate dengan sistem NAS yang kompatibel, termasuk sistem mitra utama dari Synology, Qnap, dan Asustor. Dengan demikian, pengguna bisa dengan mudah memantau kinerja dan kesehatan SSD mereka. IronWolf 125 SSD terbaru saat ini tersedia dalam kapasitas 1TB di Tokopedia dan Shopee resmi Seagate seharga Rp3.137.000.

Dikatakan General Manager QNAP Systems, Inc, Meiji Chang, sebagai upaya untuk terus berinovasi, Seagate memperbarui portofolio produk IronWolf dan IronWolf Pro-nya.  "Kami memberikan daya tahan tanpa kompromi dan kinerja tak tertandingi untuk produk-produk serbaguna QNAP NAS dan penyimpanan eksternal. Kolaborasi berkelanjutan kami dengan Seagate memastikan bahwa pelanggan QNAP selalu menikmati pengalaman pengguna yang dioptimalkan dengan keandalan yang unggul," katanya.

Sedangkan IronWolf 510 adalah M.2 NVMe SSD yang memiliki kecepatan caching hingga 3 GBps untuk sistem yang kompatibel dengan NVMe. IronWolf 510 merupakan SSD sempurna untuk profesional kreatif dan NAS bisnis yang membutuhkan penyimpanan bagi banyak pegguna sepanjang hari dengan dukungan cache.

Perangkat ini telah memenuhi persyaratan 1 DWPD atau atau penulisan drive per hari/ Drive Writes Per Day untuk produsen NAS terdepan yang memungkinkan lingkungan NAS multiuser dengan kemampuan menggunakan data lebih banyak dan kinerja lebih tahan lama. IronWolf 510 SSD memiliki keandalan berupa 1,8 juta jam MTBF atau waktu rata-rata antara kegagalan/meantime between failures dalam form factor PCIe.

IronWolf 510 SSD juga menawarkan Layanan Pemulihan Data Rescue selama 2 tahun, dan garansi terbatas 5 tahun. IronWolf 510 saat ini tersedia dalam kapasitas 960TB di Tokopedia dan Shopee resmi Seagate seharga Rp4.675.000.

Menurut Senior Vice President, Devices, Seagate Technology, Matt Rutledge, Seagate adalah yang pertama menghadirkan M.2 NVMe khusus NAS yang tidak hanya melampaui metrik performa SATA, tetapi juga memberikan daya tahan 3x lipat jika dibandingkan dengan pesaing.

"Seagate juga menawarkan produk yang bisa memenuhi spesifikasi daya tahan untuk kebutuhan 1 DWPD sesuai dengan harapan mitra NAS kami untuk pelanggan mereka. Karena daya tahannya yang tinggi, SSD tangguh ini cocok untuk UKM dan lingkungan NAS profesional kreatif,” jelasnya. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year