telkomsel halo

HP sumbang seribu printer untuk dukung pendidikan

10:03:13 | 17 Feb 2021
HP sumbang seribu printer untuk dukung pendidikan
JAKARTA (IndoTelko) - HP Inc. terus menunjukkan komitmen dan dukungan bagi dunia pendidikan Indonesia dengan mendonasikan printer HP Neverstop laser 1000a dan 1000w dengan total mencapai 1.162 unit untuk sekolah-sekolah serta yayasan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

Berkolaborasi dengan jaringan kelompok media terkemuka Tribunnews.com, inisiatif bertajuk EduXtion (dibaca Education: Education x Action) ini juga bermitra dengan beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM) seperti Project Child, Prestasi Junior Indonesia, ISCO Foundation, YCAB Foundation, and Ikatan Abang None Jakarta Utara (ANTARA).

Inisiatif ini bertujuan untuk membantu generasi muda di Indonesia mendapatkan akses fasilitas belajar dengan menyumbangkan perangkat printer. Program ini juga merupakan bagian dari target global HP untuk mendukung hasil pembelajaran yang lebih baik bagi 100 juta orang pada tahun 2025 melalui kurikulum pendidikan global, donasi peralatan, dan teknologi pembelajaran sesuai kebutuhan.

Situasi new normal saat ini menghadirkan tantangan baik bagi pengajar maupun para siswa di Indonesia untuk terus dapat belajar dengan dengan kecepatan yang tepat. Di masa penutupan sekolah dan pembelajaran jarak jauh yang memperlebar ketidaksetaraan dalam pendidikan, mencetak materi dan mendistribusikannya kepada siswa dan keluarga yang membutuhkannya menjadi cara penting untuk membantu menjembatani kesenjangan digital dan membawa lebih banyak kesetaraan pada sistem pendidikan nasional. Materi cetak selalu menjadi elemen penting dalam proses pendidikan, dan menurut HP New Asian Learning Experience (NALE) Study1, perpaduan pembelajaran cetak dan digital memiliki dampak positif terhadap pembelajaran anak, terutama dalam mata pelajaran seperti matematika, bahasa, dan seni.

“Kami memahami lanskap pendidikan di Indonesia sedang berubah dengan cepat, dan oleh karena itu perlu untuk terus adaptif dan fleksibel. Percetakan dapat membantu proses pembelajaran. Indonesia Kita harus menemukan cara baru yang kreatif bagi guru dan siswa untuk terhubung meskipun berjauhan. Pandemi ini menimbulkan kesulitan bagi banyak orang di Indonesia, namun kita tidak bisa membiarkan hal ini turut berdampak pada generasi yang akan membentuk masa depan kita," kata President Director, HP Inc Fiona Lee.

Program ini bertujuan untuk membantu orang tua menjadikan kegiatan belajar di rumah menyenangkan dengan melengkapi pengalaman belajar anak mereka, sehingga waktu bermain pun lebih menarik.

Sebagai sebuah perusahaan yang digerakkan oleh tujuan berkelanjutan di kancah global, HP Inc. menyumbangkan keterampilan, teknologi, kemitraan, dan investasi untuk memperkuat ketahanan dan vitalitas komunitas lokal, serta mendukung mereka meraih peluang ekonomi dan sosial yang lebih besar melalui teknologi. Karena itulah, tahun lalu HP mendirikan 6 Tech Hubs di komunitas kurang mampu di area Jawa dan Bali, serta memberikan pelatihan teknologi dan kewirausahaan untuk siswa berusia 13 tahun ke atas guna meningkatkan keterampilan generasi masa depan Indonesia.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year