telkomsel halo

Kledo bantu digitalisasi UMKM

11:39:47 | 10 Jan 2021
Kledo bantu digitalisasi UMKM
JAKARTA (IndoTelko) - Kledo berkomitmen membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk bangkit kembali melalui penyediaan software akuntansi yang dapat digunakan secara gratis.

Dengan menggunakan software akuntansi Kledo, para pelaku UMKM dapat mencatat transaksi bisnis mereka dengan mudah. Sejak Maret 2020, lebih dari 5000 UMKM telah bergabung dengan Kledo.

Menurut founder Kledo, Ogi Sigit, software-nya membantu pelaku UMKM untuk mencatat dan memantau perkembangan bisnis mereka dengan lebih sistematis.

“Software akuntansi Kledo sangat mudah diakses dan dapat menyajikan berbagai data yang dibutuhkan. Dengan tampilan data grafik yang sederhana dan mudah dipahami, Kledo akan menunjang para pelaku UMKM untuk membuat keputusan bisnis penting”. Dengan pencatatan keuangan yang rapi dan sistematis, UMKM memiliki kesempatan besar untuk mengakses tambahan modal dari institusi perbankan. Hal tersebut tentu menjadi daya ungkit bagi UMKM khususnya di masa krisis seperti saat ini," katanya.

Kledo didukung dengan sejumlah fitur utama yang dapat membantu pelaku UMKM menjalankan kegiatan operasional bisnis dengan mudah, Salah satunya adalah fitur easy invoicing yang memudahkan pelaku UMKM untuk mengeluarkan faktur.

Cukup dengan memasukkan data yang diperlukan, faktur dapat dicetak atau bahkan langsung dikirim ke email dan sms. Selanjutnya para pelaku UMKM bisa dengan mudah melakukan proses pencatatan dan melacak pembelian dengan fitur easy purchasing. Bahkan pembelian dapat dikonversi langsung menjadi faktur hanya dengan sekali klik. Fitur utama lainnya adalah manajemen arus kas, laporan keuangan, serta manajemen aset tetap.

“Fitur yang ditawarkan Kledo sangat worth it dan mudah dipahami. Kledo juga terus berinovasi dan banyak pembaruan yang signifikan. Semua itu mempermudah pengelolaan keuangan di usaha saya," kata Muhammad Toni yang menjalankan bisnis di bidang retail Sessa Project.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year