telkomsel halo

Huawei luncurkan IdeaHub

07:06:15 | 09 Dec 2020
Huawei luncurkan IdeaHub
Huawei IdeaHub (ilustrasi)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Kembali Huawei menunjukkan eksistensi dan inovasinya di industri digital global dan juga Indonesia.  Baru-baru ini Huawei meluncurkan Huawei IdeaHub, sebuah inovasi untuk smart office yang menggabungkan HUAWEI CLOUD Meeting dengan kualitas high definition (HD), penulisan cerdas, dan pemakaian bersama nirkabel, sehingga mampu mengubah ruang kerja tradisional menjadi ruang kerja pintar. 

IdeaHub mampu mengintegrasikan perangkat komunikasi seperti proyektor, papan tulis, mikrofon, pengeras suara, tablet, PC, TV, dan konferensi video, Huawei IdeaHub menggabungkan perangkat tersebut – tanpa terbebani oleh koneksi kabel yang rumit – ke dalam solusi kolaborasi digital yang ramping. 

Didesain dengan berfokus pada kolaborasi cerdas oleh Pusat Penelitian Estetika Huawei Milan di Italia, Huawei IdeaHub menawarkan solusi yang tidak rumit, berteknologi tinggi namun sederhana, dan dapat diadopsi dengan mudah oleh perusahaan – perusahaan melalui berbagai skenario. Huawei IdeaHub telah memenangkan Red Dot Award 2020.

Presiden Departemen Cloud & AI Business Huawei Indonesia Jason Zhang mengatakan, Huawei IdeaHub memperkenalkan cara baru untuk bekerja di kehidupan normal baru – membentuk ruang kolaboratif all-in-one untuk melakukan rapat yang lebih efisien, bertukar pikiran secara produktif, seminar pengajaran, dan banyak lagi.

Perangkat ini bisa meningkatkan efisiensi dalam melakukan kerja jarak jauh melalui fitur dan teknologi yang memberikan pengalaman menyenangkan dalam melakukan rapat, konferensi video, atau presentasi.

Konferensi video dengan kualitas 1080p high definition (HD) dan inovasi dalam komputasi grafis, artificial intelligence (AI), dan mesin codec video menciptakan tampilan gambar yang tajam dan jernih. AI yang disematkan dalam IdeaHub Series memberikan pengalaman konferensi tanpa merasakan gangguan suara. AI bekerja dengan memblokir kebisingan di sekitar perangkat melalui algoritma eksklusif yang dikembangkan oleh Huawei.

Dikatakan Senior Product Manager Departemen Cloud & AI Business Huawei Indonesia Galuh Purnama, melihat pentingnya kolaborasi secara virtual, Huawei berinovasi dengan teknologi IdeaHub Series untuk menghadirkan fitur-fitur yang lebih efisien. Kolaborasi dapat dilakukan dari jarak jauh dan efisien karena mendukung rapat berbasis cloud. Melalui teknologi dalam IdeaHub Series, Huawei terus berinovasi dalam memberikan ruang kerja tradisional ke digital dan mendukung ekosistem smart office. (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year