Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Telkom wujudkan Kepulauan Seribu sebagai "Broadband Island"

13:00:00 | 19 Nov 2020
Telkom wujudkan Kepulauan Seribu sebagai
Pekerja tengah menurunkan kabel optik untuk menghadirkan layanan triple play di Kepulauan Seribu
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mewujudkan  Kepulauan Seribu sebagai "Broadband Island" dengan mulai menggelar kabel optik yang mennghubungkan Pulau Pramuka ke Pulau Panggang untuk meningkatkan perekonomian wilayah tersebut.

"Telkom menepati janjinya tahun lalu ke Bupati Kepulauan Seribu tentang Broadband island.  Bertepatan dengan HUT Kepulauan Seribu pada akhir pekan lalu kami bikin MoU membangun Broadband & Digital Island Kepulauan Seribu," ungkap  General Manager Telkom Jakarta Barat Muskab Muzakkar, kemarin  

Dikatakannya, beberapa pulau di Kepulauan Seribu menjadi perhatian dari Telkom untuk ditingkatkan pelayanannya seperti Pulau Pramuka dan Pulau Panggang.

Telkom wujudkan Kepulauan Seribu sebagai

General Manager Telkom Jakarta Barat Muskab Muzakkar (kedua kiri)  dan Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad  (kanan).

Paket Semangat Kemerdekaan
Rencananya, Telkom akan menggelar Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) yang menyambungkan Pulau Pramuka ke Pulau Panggang.

"Proses peletkan batu pertama pembangunan Optical Distribution Cabinet (ODC) telah dilakukan di Pulau Panggang dan diperkirakan Fiber To The Home bisa digelar disana makan waktu dua minggu," katanya.

HUT RI ke 75
Diperkirakannnya, layanan IndiHome akan live di Pulau Panggang pada Desember mendatang. "Kita harapkan semuanya berjalan lancar agar masyarakat di pulau-pulau tersebut bisa go digital," tutupnya.(ad)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan