telkomsel halo

Bukalapak gandeng Justika untuk berikan konsultasi hukum

08:17:14 | 28 Sep 2020
Bukalapak gandeng Justika untuk berikan konsultasi hukum
JAKARTA (IndoTelko) - Bukalapak bekerjasama dengan Justika dalam menghadirkan TanyaHukum, sebuah fitur konsultasi hukum digital di aplikasi Bukalapak.

Pengguna TanyaHukum bisa berkonsultasi dan mendapatkan berbagai layanan hukum, dari mulai konsultasi, pembuatan dokumen, hingga pendampingan hukum, dari puluhan advokat berpengalaman secara terjangkau dan mudah via telepon, chat, dan tatap muka.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi dalam seluruh produk dan layanan kami, dengan harapan agar platform Bukalapak bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan solusi atas berbagai kebutuhan mereka. TanyaHukum adalah salah satu bentuk perwujudan dari komitmen tersebut yang juga diharapkan dapat membantu masyarakat mengatasi kendala yang dialami ketika membutuhkan bantuan hukum," ujar Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana.

Menurut studi yang dilakukan oleh The Hague Institute for Innovation of Law (HiiL), 71% masyarakat Indonesia yang mengalami masalah hukum memilih untuk tidak melakukan apa-apa . Hal ini diikuti oleh ketimpangan ketersediaan layanan hukum di Indonesia dengan melihat perbandingan jumlah masyarakat dengan pengacara, yaitu 1:4325

Justika, yang merupakan anak usaha dari portal hukum terbesar di tanah air, Hukumonline, memiliki jumlah pengguna yang bertumbuh pesat setiap bulannya. Dengan berkolaborasi dengan Bukalapak yang telah menghubungkan 90 juta pengguna dari berbagai penjuru tanah air, Justika berharap dapat semakin memperluas akses hukum di tanah air.

“Saat ini Justika telah digunakan ribuan orang untuk memperoleh solusi hukum. Namun, kami sadar kami baru menyentuh sebagian kecil masyarakat saja. Jadi, semoga TanyaHukum bisa mengajak sebanyak mungkin masyarakat Indonesia untuk tidak lagi menyerah atau mengabaikan masalah hukum yang dihadapi karena adanya solusi yang inovatif ini," ujar CEO Justika Melvin.

Pengguna dapat mengakses TanyaHukum melalui aplikasi Bukalapak di bagian Semua Menu pada halaman depan aplikasi dan menikmati potongan harga Rp25 ribu untuk konsultasi via chat hingga 30 September 2020.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year