Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Aplikasi ini bisa ubah wajah menjadi kartun

11:18:02 | 25 Aug 2020
Aplikasi ini bisa ubah wajah menjadi kartun
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Siapa sih yang nggak suka kartun? Suatu cerita atau pesan yang disampaikan dalam bentuk ilustrasi menggemaskan ini tentu menarik perhatian orang yang melihatnya, terlebih saat ditampilkan dalam bentuk komik untuk dibaca dan animasi untuk ditonton.

Seiring dengan perkembangan teknologi, penyajian konten kartun pun kini semakin beragam dan mudah untuk dinikmati. Jika dulu pecinta kartun harus pergi ke toko buku untuk membeli komik atau standby di depan TV setiap Minggu pagi untuk menonton animasi kesukaan, kini konten kartun juga dapat kamu nikmati secara online. Jadi, tak perlu khawatir buku komik yang kamu sukai habis terjual atau serial TV yang disiarkan selesai sebelum kamu sempat melihatnya.

Tidak hanya memudahkan para penggemar dalam menikmati konten, perkembangan teknologi juga memudahkan konten kreator dalam membagikan karyanya. Bahkan, jika kamu tidak jago menggambar, kamu juga bisa loh bikin konten komik ala-ala! Gimana caranya? Semudah kamu unduh aplikasi yang menyematkan fitur terkait, salah satunya adalah platform pembuatan video pendek Likee.

Eits, jangan salah, bukan seperti edit foto biasa, Likee hadir menyediakan fitur-fitur yang memungkinkan kamu untuk merekam, mengedit, dan membagikan video pendek dengan tampilan kartun. Penasaran? Yuk intip fitur-fiturnya!

Fitur ‘Comic Transfo’ adalah fitur inovasi terbaru dari Likee yang menghadirkan efek komik pada video pendek kamu. Menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) nan canggih, fitur ‘Comic Transfo’ dapat mendeteksi wajah pengguna yang secara otomatis mengubah wajah aslimu menjadi kartun sesaat setelah kamu menunjukkan telapak tangan ke kamera ketika membuat video pendek.

Selain itu, tidak hanya wajahmu yang berubah layaknya pahlawan di serial komik, tetapi seluruh latar belakang video pendek juga didesain sedemikian rupa dan disulap ala style komik yang tampak estetik. Cukup ulurkan tanganmu untuk merasakan seolah-olah kamu sedang berperan sebagai tokoh yang menjadi bagian MARVEL universe. Tak perlu mengedit lagi, kamu tinggal merekam wajahmu dan bisa langsung membagikannya dengan pengguna lain hanya dengan sekali klik!

Tidak hanya ‘Comic Transfo’, Likee juga meluncurkan fitur ‘Comic Star’ yang tidak hanya mampu melakukan transformasi wajah menjadi karakter kartun, tetapi juga menyediakan berbagai pilihan efek gelembung teks untuk bantu pengguna ekspresikan diri sebagaimana yang dilakukan karakter kartun dalam komik.

Berbeda dengan fitur ‘Comic Transfo’, fitur ‘Comic Star’ ini dapat secara otomatis mengubah wajahmu menjadi karakter kartun ketika kamu menganggukkan kepala untuk memilih efek yang disukai. Tidak hanya itu, ‘Comic Star’ juga sudah menyematkan efek zooming-in serta shaking yang mengikuti gerakan pengguna sehingga video tampak membesar dan bergetar ketika mengganti variasi efek.

Stt.. masih ada lagi nih fitur lain yang bernama ‘Comic Poster’. Yup! Sesuai dengan namanya, pengguna dapat membuat poster yang menampilkan gambar diri yang tentunya juga disulap menjadi versi kartun lengkap dengan tag nama kamu.

Senyumanmu sudah cukup untuk mengaktifkan efek ‘Comic Poster’. Dengan menampilkan senyuman terbaikmu yang terdeteksi oleh teknologi AI rancangan Likee, gambar kamu kemudian diambil dan diproses hanya dalam beberapa detik. Tiga, dua, satu! Kini, kamu menjadi pahlawan dalam komikmu sendiri, semudah itu! Kamu tak perlu ragu untuk menyimpan dan membagikan poster komikmu ke teman-temanmu. Tokoh komik yang dirancang khusus untukmu, berhiaskan latar belakang menarik dengan sentuhan grafiti, akan lebih bersinar dari semua penjahat (alias rekan-rekanmu) di jejaring sosial.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Kami selalu ingin menghadirkan inovasi dan mengeksplorasi kemampuan aplikasi kami untuk memenuhi permintaan pengguna. Sejalan dengan tagline Likee yaitu ‘Saatnya Kamu Bersinar’, berbagai fitur yang kami hadirkan dalam aplikasi merupakan komitmen kami untuk mengajak para pengguna mengasah dan menyalurkan kreativitas mereka dengan cara yang sederhana dan menyenangkan,” kata Marketing Director Likee Indonesia Theon Hsu.

Berbagai fitur di atas tentu bisa kamu coba untuk mengekspresikan diri dengan membuat konten video seperti tokoh kartun. Selain memanfaatkan berbagai fitur, kamu perlu ingat bahwa ada beberapa faktor lain yang perlu kamu perhatikan seperti ekspresi wajah dan gestur tubuh. Semakin sering kamu mengeksplorasi kemampuanmu, semakin cepat kamu bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. Selamat mencoba!

HUT RI ke 75
Likee menghadirkan wadah bagi pengguna untuk senantiasa menciptakan konten menarik dan engaging. Berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan, Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower.(pg) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan