telkomsel halo

Ruangguru sambut tahun ajaran baru dengan ruangkelas gratis

12:31:38 | 12 Jul 2020
Ruangguru sambut tahun ajaran baru dengan ruangkelas gratis
Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Belva Devara
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Ruangguru meluncurkan ruangkelas gratis untuk digunakan puluhan juta guru dan siswa di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut tahun ajaran baru yang mengutamakan kegiatan belajar-mengajar jarak jauh di tengah pandemi.

Kini, semua kegiatan belajar-mengajar yang biasanya dilakukan secara tatap muka di dalam kelas bisa dilakukan secara daring di ruangkelas tanpa mengeluarkan biaya, misalnya pemberian materi belajar dan tugas kepada siswa, diskusi antar siswa dan guru, penilaian hasil belajar siswa, dan lainnya, yang dapat diakses oleh guru melalui laman www.kelas.ruangguru.com dan oleh siswa di aplikasi belajar Ruangguru.

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Belva Devara  menuturkan bahwa ruangkelas, sebagai sebuah sistem kelola Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), merupakan langkah Ruangguru dalam membantu guru dan siswa di seluruh Indonesia untuk memastikan PJJ di tahun ajaran baru ini tetap terlaksana secara mudah, efektif, dan efisien.

“Sebagaimana kita ketahui, proses belajar mengajar jarak jauh masih akan terus diterapkan di tahun ajaran baru yang akan datang. Berkaca dari kegiatan belajar mengajar selama berlakunya PSBB, kami menemukan bahwa banyak guru yang masih merasa kesulitan menciptakan kegiatan belajar mengajar selayaknya kelas tatap muka secara online. Siswa pun merasa kesulitan dalam mengumpulkan informasi yang mereka terima dengan adanya media komunikasi yang berbeda-beda. Berangkat dari keadaan tersebut, kami menghadirkan ruangkelas secara gratis yang kami harap dapat mempermudah guru dalam mengatur kegiatan belajar mengajar jarak jauh, dan siswa pun bisa mengikuti rencana belajar yang sudah ditentukan dengan baik, semua dalam satu platform sistem belajar,” tambah Belva.

“Kami harap, dengan tersedianya ruangkelas secara gratis, bisa membantu 4 juta guru dan puluhan juta siswa di lebih dari 450.000 sekolah di seluruh Indonesia untuk tetap belajar secara efektif. Fitur-fitur yang disediakan sudah dirancang sesuai dengan konteks kebutuhan para guru dan murid di Indonesia, sehingga harapannya bisa jauh lebih mudah untuk digunakan, baik melalui perangkat komputer maupun ponsel,” tutup Pendiri dan Direktur Produk & Kerja Sama Ruangguru Iman Usman.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan