telkomsel halo

Huawei dan Telkomsel perkokoh kemitraan masuki era New Normal

13:11:00 | 21 May 2020
Huawei dan Telkomsel perkokoh kemitraan masuki era New Normal
Cloud Summit (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Sebagai penyedia solusi TIK terkemuka di dunia, Huawei bersama Telkomsel menyelenggarakan Cloud Summit yang mengetengahkan sejumlah inisiatif sebagai wujud penguatan komitmen mereka bersama dalam meningkatkan masyarakat Indonesia yang lebih baik, serta menjamin dihadirkannya kualitas jaringan yang prima selama pandemi COVID-19.

Selain menguatkan komitmen bersama dalam menghadirkan solusi selama pandemi berlangsung, Huawei dan Telkomsel juga menyinggung mengenai kemitraan strategis untuk mendukung Telkomsel dalam mewujudkan visi mereka menjadi digital platform terdepan di Indonesia. Apalagi persiapan memasuki era ‘New Normal saat ini, dimana keduanya berkomitmen untuk menghadirkan kualitas jaringan terbaik dan wujudkan transformasi digital.

Event ini mengangkat tema “Stay Together Overcome Challenge and Ignite the Future” di bawah pimpinan Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel, bersama Guo Ping, yang saat ini menjabat sebagai Rotating Chairman of Huawei Technologies, beserta sejumlah pimpinan senior di perusahaan masing-masing.

Dalam sambutannya, Rotating Chairman of Huawei Technologies Guo Ping, menyampaikan rasa terima kasihnya  kepada Telkomsel atas dukungannya kepada Huawei dalam perjalanan kemitraan bersama selama ini. 

“Perjalanan kami bersama selama ini menjadi saksi bagaimana komitmen Telkomsel yang kokoh untuk meraih sukses dan kekuatan untuk untuk menjadi perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, sekaligus tanggung jawabnya yang tinggi dalam mewujudkan industri telekomunikasi yang kuat di Indonesia,” kata Guo Ping.

Beberapa capaian luar biasa dari perhelatan puncak kali ini adalah tercapainya kesepakatan antara Telkomsel dengan Huawei untuk berkolaborasi bersama di berbagai isu strategis. Kerja sama tersebut mencakup di bidang supreme networks, Cloud, LTE Home, 5G B2B, dan juga sejumlah inisiatif dan tanggung jawab sosial korporasi, digitalisasi, serta inovasi teknis lainnya.

Dikatakan Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, peringatan hari jadi Telkomsel ke-25 ini sekaligus menjadi bentuk komitmen Telkomsel sebagai perusahaan telko digital terdepan dalam menghadirkan konektivitas yang andal serta layanan-layanan digital dan solusi- solusi yang berorientasi pada pelanggan dalam mendukung masyarakat mengatasi segala tantangan dan meraih semua peluang yang ada, seperti halnya nanti ketika kita semua akan menghadapi kondisi new-normal ke depan ini.

“Untuk itulah, kami kini fokus dalam mengusung kolaborasi agar kami dapat mengembangkan sebuah ekosistem digital yang inklusif dan berkesinambungan bersama-sama. Saya yakin bahwa kolaborasi ini akan makin memperkuat pemahaman kami dalam turut membentuk dibangunnya masa depan bangsa menuju terwujudnya Indonesia Digital, serta bagaimana kami dapat berperan serta bersama- sama dalam mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Guo Ping menambahkan, Huawei siap membangun sinergi strategis dengan Telkomsel dan mendukung kiprahnya sebagai fondasi bagi ekosistem teknologi dan informasi (TIK) Indonesia dan platform telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

“Setelah pada tahun lalu secara bersama-sama sukses menyelenggarakan NextDev Summit dengan mengetengahkan teknologi 5G sebagai inspirasi bagi industri, mulai tahun ini Huawei dan Telkomsel sepakat untuk terus melanjutkan kolaborasi serta membangun ekosistem TIK di Indonesia. Pada kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan bahwa proses pelaksanaan Digital Transformation Talent Development Program yang bertujuan untuk mendukung transformasi digital di Telkomsel juga tengah berlangsung,” jelasnya.

Setelah digelarnya pertemuan tingkat tinggi ini, Huawei dan Telkomsel menggelar Cloud Congress sebagai ajang untuk pertukaran dan unjuk teknologi serta use case TIK mutakhir. Dihadiri sekitar 400 peserta, berbagai topik yang diangkat antara lain, 5G Gear Up, 5G Business Success, Autonomous Driving Network dan Infinite Connectivity. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year