Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
telkomsel halo

Tmall Global bantu brand & merchand global pada Outbreak Covid-19

08:02:58 | 19 Feb 2020
Tmall Global bantu brand & merchand global pada Outbreak Covid-19
Tmall Global (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
TIONGKOK (IndoTelko) - Baru-baru ini Tmall Global mengumumkan serangkaian upaya untuk mendukung para brand dan merchant global yang mengekspor dan menggunakan platform Tmall Global untuk mengakses pasar Tiongkok selama periode outbreak virus COVID-19.

Perusahaan ini merupakan perluasan platform Tmall milik Alibaba Group yang menjawab meningkatnya permintaan konsumen Tiongkok akan produk-produk dan brand internasional. Tmall Global menawarkan produk-produk paling diminati konsumen Tiongkok dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia dan Asia Tenggara.

Dikatakan General Manager Import and Export Tmall Alvin Liu, misi Alibaba selalu sama, yakni memudahkan cara berbisnis di manapun, dan sekarang waktunya untuk memperkuat komitmen perusahaannya. "Tmall Global akan berada di sisi dan para merchant kami di seluruh dunia, mendukung dan bersama-sama mereka melalui tantangan ini,” ujar Liu.
 
Hal ini dilakukan setelah sebelumnya Alibaba Group dan perusahaan afiliasinya -Ant Financial- mengumumkan 20 inisiatif untuk mendukung UKM di Tiongkok. Tmall Global akan mengurangi atau membebaskan biaya operasional toko online merchant, logistik dan layanan pihak ketiga.

Selain itu, Tmall Global juga akan menurunkan batas ambang untuk automatic settlement, menyediakan pinjaman berbunga rendah dan mengoptimasi aturan perdagangan di platform untuk meringankan beban para merchant.

Berikut upaya Tmall Global dalam mendukung brand dan merchant global :

  1. Mengurangi biaya operasional para merchant .
    Tmall Global akan membebaskan biaya layanan tahunan untuk semester pertama 2020 serta menyediakan “Winpool Smart Edition” – perangkat untuk pengaturan toko online – dengan bebas biaya. 
  2. Tmall Global akan mengurangi atau membebaskan biaya sewa gudang, dan pengurangan biaya logistik.
  3. Perusahaan ini juga akan melakukan pengurangan biaya layanan agency – Bagi para merchant yang menandatangani kontrak dengan salah satu dari 21 agen penyedia layanan Tmall Global dari 12 Februari hingga 31 Maret, mereka dikecualikan dari biaya layanan agen pihak ketiga selama 3 bulan.
  4. Juga akan memberikan pinjaman berbunga rendah bagi merchant – Mulai sekarang hingga 31 Maret 2020, Tmall Global dan Ant Financial akan menyediaan pinjaman dengan bunga satu persen lebih rendah dari tingkat bunga awal, bagi merchant yang membutuhkan.
  5. Tmall Global akan mengoptimasikan aturan-aturan lain terkait transaksi tertentu, pengiriman barang dan pengembalian dana serta automatic settlement (penyelesaian otomatis terkait perselisihan niaga) yang terjadi dalam periode outbreak, untuk mendorong terciptanya kondisi bisnis yang lebih kondusif. (sg)
Angkasa Pura 2
 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan