Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
NeuAPIX
telkomsel halo

COLORFUL iGame bentuk komunitas Minecraft

03:13:18 | 05 Feb 2020
COLORFUL iGame bentuk komunitas Minecraft
ilustrasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) — Maxkim0314, seorang pembawa acara gim dan penggiat Minecraft, telah bekerja sama dengan COLORFUL iGame untuk membentuk komunitas Minecraft, dimulai dengan membangun sebuah kota bertema Natal. Menggunakan kartu grafis iGame GeForce RTX 2060 SUPER Ultra, mereka menciptakan sebuah kota besar yang sangat detail dan ramai dengan elemen urban yang menginspirasi.

Minecraft memberikan pengalaman yang unik, mengutamakan pengalaman gaming murni dan bukan grafis tinggi ataupun fitur modern lainnya. Minecraft terkenal justru karena karakternya yang kotak-kotak, gambar beresolusi rendah seperti kepingan Lego yang ukurannya berlebihan.

Konsep gameplay di Minecraft itu simpel: Bangun atau Hancurkan. Menggabungkan berbagai elemen di dalam gimnya, para pemain hanya perlu menggunakan imajinasinya untuk merakit satu blok dengan blok lainnya menjadi sesuatu yang kreatif, kompleks, masif. Berbagai institusi pendidikan telah mengakui manfaat edukatif Minecraft, dan bahkan memakainya sebagai alat pengajaran karena sifatnya yang penuh kebebasan, mendorong kreativitas, serta memberi semangat menciptakan sesuatu.

Minecraft sejatinya tidak membatasi kemungkinan kreasi sebagaimanapun, tapi sistem komputermu harus bisa mengimbangi persyaratan grafis jika kamu membangun megaproyek seperti di atas. Minecraft awalnya memang menawarkan permainan ringan dan ramah spesifikasi karena resolusinya rendah, tapi tahun ini, Mojang—pencipta Minecraft—berkolaborasi dengan NVIDIA untuk mengumumkan dukungan raytracingdalam gimnya. Teknologi raytracing merombak pengalaman visual gim, jadi walaupun gayanya tetap beresolusi rendah, cahaya dan bayangannya terlihat sangat mirip seperti di dunia nyata.

Istilah raytracing sendiri menjadi popular di dunia gaming namun beberapa dari kamu mungkin belum mengetahuinya dengan jelas. Membuat simulasi atas bayangan di dalam gim sebenarnya sangat sulit. Permasalahan itu kini dijawab dengan raytracing, tapi lagi-lagi, menampilkan gambar dengan teknologi raytrace secara real time itu sulit.

Bayangan dan cahaya yang realistis memberi pengalaman gaming yang unik serta mampu meningkatkan gameplay, seperti bagaimana pantulan cahaya dari permukaan logam, atau cahaya yang menyilaukan dari sentermu mampu menghalangi pandangan orang lain, seperti di dunia nyata. Walaupun terdengar klise, kamu pun bisa melihat pandangan scope sniper seperti di film-film aksi, bergerak perlahan dari jauh dan berfokus ke target dengan cepat. Sekarang Minecraft sah sejajar dengan gim-gim besar yang menggunakan fitur raytracing RTX secara real time untuk mensimulasikan dunia dengan pencahayaan sebagaimana dunia nyata, yang mustahil sebelumnya.

Sebagai rekanan AIC inti NVIDIA, sang ahli gaming dan grafis, COLORFUL telah memperkuat iGame—lini gaming-nya—dengan peningkatan kinerja dan daya visual. Berbekal pengalaman 20 tahun di pasar gaming, COLORFUL sudah cukup mumpuni untuk menjawab tantangan dan tuntutan para gamers di berbagai belahan dunia.

Paket rumah ceria
Tercatat paling ramah biaya, Geforce RTX 2060 SUPER paling cocok untuk mereka yang ingin mencoba-coba kartu grafis dengan teknologi raytracing. iGame meningkatkan kemampuan GPU dengan teknologi pendinginan bawaannya, seperti Vacuum Ice Piece pada kartu grafis seri Advanced atau iGame Status Monitor pada kartu grafis seri Vulcan. Para gamers bisa percaya diri karena semua lini kartu grafis COLORFUL bisa menjadi pilihan utama untuk beralih ke GeForce RTX. Nikmati kinerja istimewa tanpa khawatir akan panasnya perangkat, penurunan kinerja, atau harga yang mahal.

Seri iGame juga menawarkan kartu SUPER di lini Ultra untuk rasio cost-to-performanceyang lebih oke lagi. Diluncurkan perdana, iGame GeForce RTX 2060 SUPER Ultra terlihat biasa saja tapi kemampuannya tidak bisa diremehkan. Fitur Multi-Mode RGB untuk pencahayaan bisa diakses melalui perangkat lunak iGame Zone II, dan seketika logo yang ada di atas bodi kartu grafis akan terlihat menyala seolah-olah sistemnya akan mengeluarkan segenap kemampuannya.

NeuAPIX
Kartu ini juga dilengkapi dengan teknologi PCB yang digunakan kartu grafis high-end di seri iGame, yakni iGame Pure Power, Silver Plating Technology. Silver Plating Technology dipakai ketika setiap komponen dan sirkuit PCB berinteraksi, untuk memastikan respon cepat dan stabil. Teknologi tersebut juga meningkatkan kestabilan kartu grafis secara umum dan saat proses overclocking terjadi,memperbaiki pembuangan panas sehingga meminimalisir kehilangan daya, memampukan teknologi yang ramah lingkungan, lebih aman digunakan, serta umur perangkat lebih panjang.(pg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan