Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Komisi X DPR pertanyakan restrukturisasi di Kemenparekraf

05:28:24 | 30 Jan 2020
Komisi X DPR pertanyakan restrukturisasi di Kemenparekraf
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Komisi X DPR mempertanyakan restrukturisasi baru di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang menggabungkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga memunculkan banyak pos-pos jabatan baru sehingga perlu waktu penyesuaian untuk stabilitas kinerja kementerian.

Komisi X DPR RI berkepentingan mempertanyakan persoalan ini, karena menyangkut kinerja kementerian ke depan yang menjadi mitra kerjanya. Apalagi, sudah banyak aspirasi masyarakat yang diterima Komisi X DPR RI untuk para mitra kerjanya.

Paket Phoenix
“Pengalaman yang sudah, strukturisasi ini butuh waktu lama. Kami telah menerima catatan bagi Kemendikbud yang melakukan hal sama, karena struktur baru banyak menempatkan pelaksana tugas (Plt). Risikonya adalah kita melihat agenda kerja dan kinerja jadi agak terhambat karena belum definitifnya pejabat-pejabat yang ada di Kemendikbud,” ungkap Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda saat memimpin Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Menparekraf Wishnutama Kusubandio beserta jajaran, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1).

Syaful, ingin mengetahui sejauh mana progres yang sudah dilakukan Kemenparekraf soal ini. “Komisi X merasa penting meletakkan dasar-dasar kebijakan dan kepemimpinan jelang 100 hari ini. Kalau 100 harinya kedodoran, biasanya ke sananya kedodoran. Terminal pertama 100 hari ini kita berharap pekerjaan rumah Kemenparekraf yang belum maksimal dan belum memenuhi target supaya dipercepat,” tuturnya.

Menurutnya, dengan adanya penggabungan ekraf dan pariwisata ke dalam satu kementerian, pasti akan terjadi silang program kerja antar-eselon I. Dan perubahan program kerja jadi keniscayaan. “Perubahan program dan kegiatan kementerian wajib mendapat persetujuan dari DPR dalam hal ini Komisi X,”pungkasnya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan