Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Indosat tuntaskan transaksi penjualan menara dengan Protelindo

14:26:00 | 02 Dec 2019
Indosat tuntaskan transaksi penjualan menara dengan Protelindo
President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama kala menuntaskan transaksi dengan Protelindo
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Indosat Tbk (ISAT) telah menyelesaikan transaksi 1.000 penjualan menara miliknya ke Protelindo. 

"Penyelesaian transaksi ini mengikuti persetujuan pemegang saham Indosat Ooredoo yang diberikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tanggal Kamis, 21 November 2019 di Jakarta," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama dalam keterangan, Senin (2/12).

Sebelumnya, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) menjadi salah satu pemenang pembelian 1.000 menara telekomunikasi milik Indosat senilai Rp 1,95 triliun. 

Sebagai informasi, penyewa terbesar Protelindo berasal dari Indosat, Telkomsel, H3i, dan XL Axiata. Sebanyak lebih dari 50% menara perseroan terletak di Jawa, Sulawesi dan Kalimantan. 

Telkom Marketing 2
Dampak ke Indosat dari penyelesaian transaksi adalah perolehan kas bersih, serta penurunan beban bunga seiring pelunasan sebagian utang sehingga berpengaruh terhadap struktur modal perseroan.

Indosat kini menanti penyelesaian transaksi penjualan 2.100 menara senilai Rp 4,44 triliun kepada PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), anak usaha dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Berdasarkan prospektus resmi, Indosat menargetkan penyelesaian transaksi paling lambat 16 Desember 2019.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma