Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Cara Yenny Wahid bawa UMKM Go Digital

10:16:47 | 24 Nov 2019
Cara Yenny Wahid bawa UMKM Go Digital
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam rangka menghadapi era industri 4.0, pemerintah Indonesia terus mendorong pengembangan ekonomi digital melalui basis industri dan perdagangan elektronik.

Menurut data yang ada di situs Kementrian Perindustrian, jumlah smartphone yang beredar di Indonesia saat ini mencapai lebih dari 130 juta unit yang didominasi oleh pengguna Android. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi digital yang besar dan harus diimbangi dengan inovasi teknologi. Oleh karena itu, diluncurkanlah ‘Toko Awadah’ yang merupakan unit dibawah Awadah Group sebagai sebuah platform digital usaha untuk komunitas masyarakat Indonesia.

Menurut Yenny Wahid sebagai inisiator dari Awadah Group menjelaskan bahwa saat ini banyak pasar-pasar tradisional yang tergerus oleh kemajuan teknologi, dan ini membutuhkan pendekatan-pendekatan yang berbeda, salah satunya pendekatan berbasis kreatifitas dan inovasi.

“Hadirnya ‘Toko Awadah’ dapat membangun kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan membuka peluang luas bagi masyarakat untuk memiliki toko ‘virtual’ yang tidak membutuhkan modal besar dan menjadi wadah pemasaran yang strategis untuk para UMKM di Indonesia," katanya.

Peluncuran ‘Toko Awadah’ diresmikan oleh Yenny Wahid pada 23 November 2019 di event DISRUPTO 2019 yang berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta. Pada acara soft-launching ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama ‘Toko Awadah’ dengan Bank Sinarmas Syariah dan juga Gramedia.

Direktur Bank Sinarmas Syariah Halim Liem mengatakan untuk mendukung misi membangun kesejahteraan masyarakat Indonesia, Bank Sinarmas Syariah menyediakan dana untuk para pemilik ‘Toko Awadah’ terpilih dalam bentuk deposit yang dapat digunakan sebagai modal awal berjualan.” Selain itu, produk di ‘Toko Awadah’ juga akan dilengkapi dengan ribuan koleksi buku-buku Islami dari Gramedia.  

Paket Phoenix
Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan yang menguntungkan, diantaranya ribuan barang besertifikasi halal, pembayaran tagihan lengkap dan berbagai produk perbankan. Setiap anggota akan mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi penjualan yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, serta didukung oleh proses pembayaran yang mudah. ‘Toko Awadah’ menargetkan jutaan pemilik toko dari berbagai komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia dalam beberapa tahun kedepan.

‘Toko Awadah’ didukung oleh MindStores selaku pengembang platform  jaringan toko virtual ini. MindStores adalah salah satu unit dibawah WIR Group yang berfokus pada inovasi platform jaringan penjualan ritel.

General Manager MindStores Ella Rizkita mengatakan dengan hadirnya aplikasi ini, ‘Toko Awadah’ diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk menjadi lebih baik. Dan di tahap awal ini, masyarakat dapat mengunduh aplikasi ini melalui GooglePlay.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan