telkomsel halo

Telkomsigma raih `Indonesia Data Center Provider of the Year 2019`

04:47:39 | 21 Nov 2019
Telkomsigma raih
Director Energy & Environment Frost & Sullivan Melvin Leong dan CEO Telkomsigma Sihmirmo Adi.
SINGAPURA (IndoTelko) – PT Sigma Cipta Caraka (telkomsigma) kembali mengantongi penghargaan Frost & Sullivan, 2019 Best Practice Awards untuk kategori Indonesia Data Center Services Provider of The Year.

Penghargaan ini diperoleh sebagai bentuk keberhasilan komitmen Telkomsigma dalam  memberikan layanan data center terbaik bagi pelanggan.

“Penghargaan yang dinobatkan Forst & Sullivan Asia-Pasific melalui Best Practice Award sebagai Indonesia Data Center Services Provider of the year 2019, menyakinkan kami akan besarnya kepercayaan pelanggan terhadap konsistensi Telkomsigma dalam memberikan layanan terbaik dan manajemen operasi data center guna menjaga kemanan dan keberlangsungan operasional bisnis pelanggan,” ujar CEO Telkomsigma Sihmirmo Adi.

Menurutnya, security dan reliability juga  Kesiapan sumber daya  manusia  profesional  menjadi hal fundamental bagi Telkomsigma, sehingga mampu menyediakan infrastruktur  yang menjamin value kepada industri di Indonesia.   

Menjajaki  21 tahun Telkomsigma telah memberikan  layanan  data  center  terbaik  bagi  industri di Indonesia, melihat sejarah tahun 1998, PT Sigma Cipta Caraka menjadi perusahaan pertama yang terjun sebagai provider layanan data center dengan skema outsource yang berlokasi di Serpong, dimana sebelumnya bergerak di bisnis hardware.  

Setelah akhirnya kepemilikan perusahaan 100% menjadi anak perusahaan Telkom, PT Sigma Cipta Caraka yang dikenal dengan nama Telkomsigma semakin memperluas kapabilitas layanan data center dengan memiliki tiga data center utama berlokasi di Serpong, Surabaya dan Sentul, juga mengelola 14 data center NeuCentrix yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.  

Coverage layanan data center Telkomsigma bukan hanya mencakup colocation, DRC (Disaster Recovery Center) dan working room saja, namun juga backup/restore, batch  process, dan remote/smart  hands dimana dapat dilakukan set up firewall, konfigurasi,  sirkuit testing, dan lain-lain.   

Layanan  cross  connect  akan  membantu perusahaan untuk monitoring dan mengendalikan aset  jaringan, juga mengurangi latensi dan meningkatkan manajemen waktu. Tidak luput juga layanan communication link dan SDN (Software Defined Network). 

Melalui  Layanan  Data  Center  Professional  Services,  Telkomsigma  akan  mendukung  perusahaan  dalam melakukan data  center assessment, konsultasi dan  desain,  konstruksi, sertifikasi, dan  data  center  managed operation. 

Lebih dari 250 perusahaan telah memberikan kepercayaannya terhadap Telkomsigma yang menjamin akan keamanan data dan operasional bisnis.  

Sertifikat Tier IV Construction Facilities dari Uptime Institute juga membuktikan bahwa layanan Telkomsigma sudah sesuai dengan standar data center tier berkelas internasional, juga data center Surabaya Telkomsigma menjadi pangkalan data satu-satunya di kawasan Asia Tenggara yang menerima Sertifikat Tier III TCOS Gold.

Menghadapi tahun 2020, Telkomsigma siap mendukung baik dari sisi spesifikasi teknis dan SDM dalam kelola managed services operation pada rencana pembangunan data center Telkom Group seluas 6,5 hektar.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year