telkomsel halo

Indosat siapkan dana Rp300 miliar untuk IM2

06:31:00 | 11 Nov 2019
Indosat siapkan dana Rp300 miliar untuk IM2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo memberikan pinjaman pemegang saham (shareholder loan) kepada anak usahanya, PT Indosat Mega Media (IM2) sebesar Rp 300 miliar yang akan digunakan IM2 untuk modal kerja dan belanja modal.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Minggu (10/11), IM2 akan menarik pinjaman tersebut secara berkala sesuai keutuhan modal kerjanya. Indosat memberikan suku bunga JIBOR 1 bulan ditambah margin 5,77% untuk pinjaman tersebut.

IM2 merupakan anak usaha Indosat dengan kepemilikan sahma hingga 99,85%. Kegiatan utama IM2 adalah menyelenggarakan jaringan dan/atau jasa telekomunikasi, informatika, multimedia, dan penyiaran TV berlangganan.

IM2 melayani empat segmen pelanggan: korporasi (besar, menengah, dan kecil), pemerintah, institusi, residensial dan perorangan. Layanan korporasi dan institusi meliputi jaringan Virtual Private Network (VPN), sambungan langsung ke backbone internet internasional, serta penyedia layanan multimedia.

Pada tahun lalu, Indosat juga memberikan fasilitas pinjaman ke IM2 untuk memperkuat pemodalan anak usahanya itu.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year