Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Alibaba Group bidik 500 juta orang belanja di Festival 11.11

04:52:11 | 24 Okt 2019
Alibaba Group bidik 500 juta orang belanja di Festival 11.11
telkomtelstra januari - maret
SHANGHAI (IndoTelko) – Alibaba Group menawarkan 1 juta produk baru yang akan ditawarkan dengan target 500 juta konsumen di Global Shopping Festival 11.11 tahun 2019.

Festival 11.11 ke-11 ini akan dihadiri oleh lebih dari 200 ribu merchant, dimana 22 ribu di antaranya akan berasal dari 78 negara, termasuk Indonesia, untuk menawarkan pilihan produk internasional yang luas bagi para konsumen.

Alibaba juga berencana membagikan 2 miliar “angpau” digital dan menggandeng 2 ribu key opinion leader untuk berpartisipasi pada sesi livestreaming di berbagai platform milik Alibaba, untuk mempromosikan produk-produk serta meningkatkan interaksi brand dengan konsumennya. Diperkirakan akan ada kupon serta promosi bernilai RMB 50 miliar dari platform dan brand yang digunakan oleh para konsumen pada festival ini.

President Tmall dan Taobao Jiang Fan mengatakan ada tiga fokus utama yang mendorong penyelenggaran 11.11 ke-11 ini: “New Consumption” – untuk meningkatkan daya beli di kota-kota kecil; “New Business” – untuk upgrade Tmall menjadi Tmall Flagship Store 2.0. serta “Green Society” – untuk menjadikan 11.11 lebih ramah lingkungan.

Telkom Marketing 2
“Kami ingin memacu permintaan konsumen dan mendukung peningkatan gaya hidup di Tiongkok dengan menghadirkan berbagai brand dan produk baru. Selain itu, kami akan mendukung para merchant di Tiongkok dan seluruh dunia untuk membangun bisnis mereka melalui inovasi produk berbasis data dan consumer insight, serta memanfaatkan personalisasi rekomendasi produk dan interaksi dengan konsumen yang berbasis konten untuk memuaskan konsumen dari berbagai kalangan,” ujar Fan Jiang dalam keterangan kemarin.

Terhitung Juni 2019, terdapat 266 juta penggguna baru (pengguna aktif bulanan) Taobao sejak dua tahun terakhir. Di tahun fiskal 2019, 70% dari mereka berasal dari kota-kota kecil.

Untuk menyambut 11.11 Global Shopping Festival, para merchant telah melakukan upgrade menjadi Tmall Flagship Store 2.0. Versi terbaru Tmall Flagship Store kini menawarkan berbagai fitur dan alat baru yang menyediakan ruang bagi brand untuk dapat berinteraksi lebih jauh dengan konsumen mereka melalui konten yang kaya dan interaktif, serta pengalaman omnichannel.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma