Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

REA Group berinvestsi di 99.co

10:52:30 | 18 Okt 2019
REA Group berinvestsi di 99.co
Co-Founder dan CEO 99.co, Darius Cheung. 99.co
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - 99.co baru saja mengumumkan telah melakukan kerjasama mengikat untuk mengambil alih operasi perusahaan milik REA Group, iProperty.com.sg di Singapura dan Rumah123.com di Indonesia. 

Kerjasama ini secara langsung menempatkan 99.co sebagai pemimpin pasar di Indonesia dan dengan investasi signifikan dari REA Group, memungkinkan untuk mengambil kepemimpinan di pasar Singapura dan Asia Tenggara.

Dengan peningkatan ekonomi digital Asia Tenggara, REA Group memperkuat posisinya dengan berinvestasi di 99.co dan menggabungkan aset Singapura dan Indonesia di bawah kepemimpinan 99.co.

99.co akan mengambil kendali atas operasional REA Singapura dan Indonesia pada saat penutupan. Kerjasama ini nantinya akan dipimpin oleh tim senior manajemen 99.co, juga Co-Founder dan CEO 99.co, Darius Cheung. 99.co akan melanjutkan operasional 99.co, iProperty.com.sg dan portal properti Rumah123.com. Selanjutnya REA Group juga akan memberikan investasi tambahan sebesar 8 juta Dolar AS untuk mengakselerasi pertumbuhan dan perkembangan.

“Kami hadir untuk memimpin pasar. Hal ini merupakan tonggak penting yang menempatkan kami sebagai nomor satu di Indonesia dan sedang menuju yang nomor satu di Singapura. DNA inovatif kami ditambah dengan pengalaman REA dan beberapa tenaga kerja menjadikan kombinasi kerjasama kuat yang tidak pernah terjadi sebelumnya di Asia Tenggara.” Kata CEO 99.co Darius Cheung dalam keterangan kemarin.

CEO REA Group, Owen Wilson mengatakan pasar Singapura sudah siap dengan disrupsi. "Konsumen kami menginginkan mitra industri yang bisa memberikan produk dan pengalaman terbaik bertaraf dunia. Bergabung dengan 99.co menciptakan kehadiran sebagai pemimpin pasar dalam hal konsumen dan daftar. Dipadukan dengan keahlian dan pengalaman kami di negara-negara lainnya di mana kami memimpin, hal ini memunculkan sebuah peluang yang luar biasa untuk meningkatkan market share kami secara cepat di pasar-pasar yang tengah bertumbuh ini,” katanya. 

Chief Strategy Officer dan CEO REA Group Asia, Henry Ruiz mengatakan selama dua tahun ini mengagumi inovasi dan kecepatan Darius bersama timnya ke pasar yang mereka layani. "Kombinasi hebat antara kemampuan kami, teknologi, kemampuan digital dan hubungan dengan pelanggan akan memperkuat kemampuan kami dalam bersaing dan berhasil di Singapura dan Indonesia,” katanya.

Telkom Marketing 2
Didirikan oleh Darius Cheung pada tahun 2014, 99.co adalah portal properti dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, di mana lalu lintasnya meningkat sebanyak 32 kali dalam dua tahun terakhir.

Bulan Agustus 2019, perusahaan mendapatkan putaran pendanaan Seri B sebesar US$15,2 juta yang dipimpin oleh MindWorks Venture dan Allianz X untuk mempercepat inovasi produk dan ekspansi ke pasar regional lainnya seperti Vietnam, Filipina, dan Thailand. 

iProperty.com.sg dan Rumah123.com kini merupakan portal properti yang paling bergengsi masing-masing di Singapura dan Indonesia, dengan kehadiran selama lebih dari satu dekade. iProperty diakuisisi oleh REA Group pada tahun 2015, salah satu grup teknologi properti terbesar di dunia, dengan nilai US$531 juta.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma