telkomsel halo

Cara efektif beriklan di ruang digital

11:31:31 | 01 Okt 2019
Cara efektif beriklan di ruang digital
JAKARTA (IndoTelko) - Belakangan ini, marak terjadi penipuan iklan seluler yang merugikan tidak hanya pengiklan, namun juga penerbit dan mitra supplier dalam bentuk spam klik, spoofing alat pembuat perangkat lunak (SDK), injeksi klik dan sebagainya. 

"Untuk itulah platform mobile measurement diperlukan, yang memungkinkan perusahaan menganalisa setiap pemasangan iklan mereka secara waktu nyata dan mencegah kecurangan," kata Partnership Manager Adjust  Ajit Pawar, kemarin. 

Dikatakannya, platform mobile measurement yang juga dilengkapi kemampuan mengatribusi, analitik, bot dan membangun audiens memungkinkan perusahaan bisa menjangkau pemirsa untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang konsisten dan personal di seluruh saluran. Lebih lanjut, data dan customer insight bisa dikonversi menjadi strategi pemasaran yang jitu untuk menyiapkan merek-merek perusahaan berhelat di momen besar seperti Black Friday di Amerika Serikat, Single Day di Tiongkok ataupun Harbolnas di Indonesia.

"Memahami key matric dan perilaku pengguna menjadi critical point bagi pengiklan, mengingat masing-masing industri misalnya pengguna aplikasi gim tentu sangat berbeda dengan aplikasi e-commerce, travel, keuangan, perbankan, fintek dan sebagainya," katanya.

“Yang juga tidak kalah penting dari akuisisi pengguna adalah melakukan penargetan ulang. Anda punya pintu yang sangat terbatas untuk membawa pengguna kembali memasang aplikasi Anda. Saat itu terjadi, perlu ada perayaan dengan memberi insentif kepada pengguna baik dalam bentuk promo maupun diskon. Dan faktanya, penargetan ulang meningkatkan pendapatan sebesar 37% dalam 30 hari pertama dari pada akuisisi pengguna baru dan mereka lebih cederung untuk stay bersama aplikasi Anda,” kata Ajit.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year