telkomsel halo

CoHive dan GK-PnP gelar `Speed Dating` untuk startup

10:58:04 | 22 Sep 2019
CoHive dan GK-PnP gelar
Suasana Speed Dating yang mempertemukan Startup dengan calon investor.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - CoHive dan GK-Plug and Play Indonesia (GK-PnP" berkolaborasi untuk kedua kalinya menggelar ‘CoHive X GK-PnP Speed Dating & Talk Show’ pada Kamis (19/9), lalu.

Kegiatan speed dating ini bertujuan untuk memfasilitasi startup digital dibawah binaan GK-Plug and Play Indonesia dan CoHive untuk bertemu dengan para investor dan melakukan pitching konsep bisnis untuk memperoleh kesempatan pendanaan.

Sekitar 85 startup lokal dan internasional, serta 29 investor dari Venture Capitalist (VC) dan korporasi berpartisipasi dalam speed dating kali ini.

Dalam kegiatan speed dating, masing-masing peserta memiliki waktu 15 menit untuk meyakinkan satu investor mengenai ide bisnis mereka.

Setelah itu, mereka beralih ke investor berikutnya untuk melakukan hal serupa, namun hanya startup terpilih yang dapat melakukan pitching ke lebih dari satu investor. Panitia telah terlebih dahulu melakukan proses kurasi startup berdasarkan aspek kebutuhan pendanaan, model bisnis, teknologi atau produk yang ditawarkan.

Proses pre-matchmaking ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas dari speed dating dan memastikan kesesuaian antara para investor dengan startup yang berpartisipasi.

CEO dan Co-Founder CoHive, Jason Lee, menyebutkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan komitmen CoHive. Sebagai perusahaan penyedia coworking space terbesar di Indonesia, yang memiliki sekitar 9.000 member dari 900 perusahaan, CoHive tidak hanya ingin memberikan fasilitas kantor yang nyaman, melainkan juga mengadakan acara-acara yang mendukung pertumbuhan startup.

“Jumlah peserta yang hadir dalam acara ini bertambah dua kali lipat dibandingkan speed dating Maret lalu. Angka ini menunjukan betapa besarnya antusiasme dan minat startup dan dunia investasi terhadap kegiatan ini,” jelas Jason dalam keterangan kemarin.

“Sejak awal kami ingin berkolaborasi dengan CoHive karena mereka adalah coworking space terbesar yang memiliki komunitas startup terbanyak. Dengan demikian, upaya menggapai komunitas startup akan lebih efektif. Kami dapat melihatnya dari peningkatan jumlah peserta yang signifikan pada acara kedua ini. Kami berharap speed dating kedua ini akan memberikan dampak yang lebih besar untuk komunitas startup,” jelas Direktur Akselerasi, GK-Plug and Play Indonesia Aaron Nio.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year