Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Taptalk.io tawarkan solusi chat platform SDK

13:21:37 | 04 Sep 2019
Taptalk.io tawarkan solusi chat platform SDK
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - TapTalk.io memperkenalkan layanan chat software development kit (SDK) dan chat engine yang memudahkan developer menambahkan fitur chat ke mobile app dan website. 

“Aspek paling mendasar dari kehidupan manusia adalah kemampuan untuk berkomunikasi, dan hadirnya komunikasi sangat penting untuk setiap aspek itu, bahkan di dunia digital. Kami yakin bahwa Taptalk.io sangat membantu para developer mengembangkan sistem komunikasi di aplikasi mobile atau web mereka,” jelas CEO TapTalk.io Ritchie Nathaniel dalam keterangan (4/9).

Dijelaskannnya, mobile app dan website banyak dikembangkan dengan fitur chat. Tidak mudah untuk mengintegrasikan chat ke dalam suatu aplikasi atau website. Hal ini memakan waktu dan biaya bagi developer. TapTalk.io hadir dengan layanan lengkap. Chat engine yang disediakan membantu perusahaan agar tidak perlu set up dan maintenance server sendiri, sedangkan chat SDK membantu developer untuk mengintegrasikannya ke dalam mobile app.

“Belum ada perusahaan di Indonesia yang menawarkan chat SDK dan engine yang komplit dengan interface. Interface bisa dikustomisasi sesuai keinginan pengguna,” katanya. 

Tim TapTalk.io menegaskan bahwa chat SDK dari mereka dapat diintegrasikan dengan mudah. Solusi atas protokol komunikasi pada front end, manajemen cache lokal, dan juga integrasi antara framework dan user interface telah disiapkan. Jika developer telah memiliki user interface sendiri, Taptalk.io menyediakan core library untuk bisa diintegrasikan.

Angkasa Pura 2
Saat ini, white-label chat SDK yang umumnya dipakai oleh perusahaan teknologi di Indonesia tidak menyediakan interface. Dibuat oleh anak negeri, TapTalk.io yakin dapat membantu mengembangkan industri teknologi dengan lebih pesat dengan menawarkan layanan yang lebih terjangkau dan bisa dikustomisasi.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Editorial
Jarimu harimaumu