Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Kemenpar gaet Agate promosikan wisata Indonesia

09:35:16 | 23 Aug 2019
Kemenpar gaet Agate promosikan wisata Indonesia
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Pariwisata Indonesia (Kemenpar) menggandeng Agate untuk membuat gim yang memperkenalkan pariwisata di Indonesia. 

Tujuan dari kerja sama ini adalah mendorong bertambahnya wisatawan asing yang datang ke Indonesia sebagai tempat berlibur, terutama wisatawan dari Singapura dan Malaysia. 

Tempat-tempat wisata Indonesia yang terkenal dan unik, ditonjolkan dalam bentuk permainan interaktif yang memberikan pengalaman langsung kepada pemain. Diharapkan dengan adanya metode ini jumlah wisatawan asing yang berlibur ke Indonesia akan bertambah.

Nantinya, gim ini akan dapat dinikmati di smartphone yang dapat ditemukan di Google Play Store. Dua produk Agate yang sudah berada di pasaran saat ini yaitu, Onet Asli dan Crossword Go yang telah dimodifikasi khusus untuk server global. 

Modifikasi yang diberikan berupa pemberian gambar yang menunjukan ciri khas budaya Indonesia, seperti pemberian art flora maupun fauna khas Indonesia pada gim Onet Asli dan pertanyaan seputar wisata Indonesia pada gim Crossword Go.

Gim Crossword Go merupakan gim duplikasi dari  Teka Teki Santai. Bedanya, penggunaan Bahasa di gim Crossword Go diubah menjadi bahasa Inggris. Di dalam gim ini, pemain ditantang untuk menjawab pertanyaan dengan satu kata yang dibuat dari huruf-huruf yang dicocokkan. Pemain juga akan diberi beberapa item bantuan untuk menjawab pertanyaan. 

Setelah berhasil menjawab semua pertanyaan, pemain akan mendapatkan satu stiker daerah di Indonesia. Seiring permainan, pemain akan disuguhi latar belakang permainan pemandangan Indonesia dengan tema pariwisata yang unik. Gim Crossword Go ini menyediakan pembaharuan pertanyaan dan level secara berkala yang menantang. Serunya lagi, permainan ini gratis dan dapat dimainkan secara offline.

Tidak kalah serunya dengan gim Crossword Go, pada gim Onet asli pemain diminta untuk mencocokkan dua gambar dari deretan gambar yang disediakan. Ikon-ikon yang ditunjukkan merupakan karakter fauna dan flora dari Indonesia. Penggunaan ikon khas ini tujuannya adalah mengenalkan keberagaman yang ada di Indonesia. 

Melalui gim ini juga, para pemain ditantang untuk meraih nilai tertinggi serta waktu tercepat untuk memecahkan teka-teki. Gim Onet Asli ini pun banyak digemari oleh pemainnya. Salah satunya adalah pengguna bernama Vivianne Garmen & Boutique yang memberikan apresiasi mengenai latar musik yang terdapat pada gim ini. Selain itu, ia juga menyukai penggunaan ikon flora dan fauna khas Indonesia sebagai ikon untuk dicocokkan di dalam gim yang menambah wawasannya.

Telkom Marketing 2
Saat berlangsungnya Natas Travel Fair di Singapore Expo, booth Wonderful Indonesia mengenalkan keunikan dan informasi tentang Indonesia. Selain itu, pengunjung yang hadir juga dapat bermain gim Treasure Hunt, gim yang mengusung budaya Indonesia. Gim Treasure Hunt akan menyambut para pemain dengan alunan merdu gamelan khas Jawa, serta berbagai karakter yang merepresentasikan berbagai macam budaya Indonesia. Hal ini ditunjukkan dari penggunaan pakaian adat dari berbagai daerah.

Di dalam gim, masing-masing karakter akan memberikan pertanyaan yang dapat membantu para pemain untuk menuju lebih dekat dengan harta karun. Durasi permainan ini adalah 10 menit dengan tiga kali kesempatan untuk lolos dari kesalahan. Jika durasi maupun kesempatan lolos sudah habis, pemain harus mengulangi petualangannya dari awal. Sepuluh pengunjung booth yang meraih nilai tertinggi di leaderboard gim mendapatkan satu paket perlengkapan perjalanan eksklusif yang terdiri dari topi, tas, handuk, dan perlengkapan makan dari Wonderful Indonesia.

Tidak itu saja, untuk peraih angka tertinggi pada leaderboard akan diberikan reward kepada dua orang dengan nilai tertinggi berupa perjalanan menikmati indahnya Banyuwangi dengan fasilitas pesawat pulang pergi dari Kuala Lumpur ke Banyuwangi, dan menginap dua malam di Banyuwangi.(pg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma