telkomsel halo

Aplikas pamer solusi keamanan

11:20:56 | 22 Aug 2019
Aplikas pamer solusi keamanan
JAKARTA (IndoTelko) – PT Aplikas Servis Pesona yang dikenal sebagai perusahaan konsultan keamanan teknologi, menggelar “Aplikas Security Solution Day” pada 21 Agustus 2019 bertempat di Hotel The Westin Jakarta, yang mengusung konsep “More Intelligent More Secure”.

Konferensi dan pameran ini merupakan wujud komitmen kepedulian PT Aplikas Servis Pesona dalam menyikapi maraknya perusahaan-perusahaan Indonesia yang menjadi target kejahatan teknologi informasi akibat kurangnya kesadaran ataupun pengetahuan mengenai serangan, bahaya dan dampak dari kejahatan teknologi informasi.

“Serangan terhadap keamanan teknologi akan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi, oleh karena itu pembaharuan sistem keamanan merupakan hal wajib dilakukan terus menerus, entah itu untuk deteksi, pencegahan, pertahanan, ataupun untuk koreksi bila ada serangan,” ujar Direktur  Aplikas Servis Pesona Diana Ngatio dalam keterangan kemarin.

Pada Aplikas Security Solution Day dihadiri juga oleh Kombes Pol. Muhammad Nuh Al-Azhar, M.Sc., CHFI., CEI., ECIH selaku Principal Forensic Examiner Puslabfor Bareskrim POLRI, yang memaparkan informasi regulasi serta standar keamanan teknologi secara menyeluruh pada sesi “Cyber Security Rules and State of Art”.

Selain itu dari berbagai merek keamanan teknologi kelas dunia juga menyampaikan sesi menarik lainnya seperti bagaimana cara mengelola dan mengukur cyber exposure perusahaan, mengantisipasi serangan terhadap aset penting perusahaan, serta penjelasan mengenai solusi IT security seperti SD-WAN, Big Data Platform, SIEM, UEBA, dan SOAR.

“Harapan kami melalui acara hari ini dapat memberikan referensi bagi para pelaku bisnis Indonesia untuk bisa mengambil langkah-langkah taktis dan siap memperkuat keamanan teknologinya,” katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year