telkomsel halo

RDS dan Toppan Forms sepakat investasi Rp400 miliar

09:04:00 | 22 Aug 2019
RDS dan Toppan Forms sepakat investasi Rp400 miliar
Prosesi penandatanganan kerjasama
JAKARTA (IndoTelko) - PT RDS mengumumkan aliansinya dengan TOPPAN FORMS CO., LTD., melalui investasi strategis yang bernilai lebih dari Rp 400 Milliar.  Prosesi penandatanganan kerjasama ini berlangsung kemarin (21/8) di Jakarta.

Berdiri pada 2003 lalu, PT Reycom Document Solusi (RDS) terus mengokohkan perannya di industri layanan Business Process Outsource (BPO), General Printing dan System Integration (SI) yang menggunakan teknologi-teknologi terkini seperti AI, Biometric, Cloud, Big Data dan Security and Storage.

Perusahaan ini menawarkan berbagai layanan solusi komprehensif berupa document imaging, sistem manajemen dokumen, record management, percetakan ritel, photobook dan large format. Saat ini, PT RDS juga fokus mengembangkan solusi berbasiskan teknologi terkini yang dikembangkan oleh Divisi System Integration, diantaranya solusi berbasiskan AI (Artificial Intelligence), Machine Learning, Biometric dan Big Data yang beberapa diantaranya diimplementasikan pada Environment Cloud.

Dikatakan  CEO PT Reycom Document Solusi (RDS) Group Randy Chandra, sejalan dengan visi perusahaannya untuk menjadi perusahaan penyedia Document Solution dan System Integration terbaik di Asia, melalui aliansi ini, pihaknya akan terus memberikan layanan optimal, efisiensi biaya dan produktivitas bagi para konsumennya.

"Penandatanganan hari ini menggarisbawahi pengakuan atas reputasi kami sebagai pemimpin industri dalam layanan DPS, BPO dan System Integration,” kata Randy.

Sebagai perusahaan manajemen informasi digital hybrid ternama dari Jepang, TOPPAN FORMS telah menjalankan bisnis globalnya di Hong Kong, Singapura dan Thailand. Investasi strategis ini menandai masuknya TOPPAN FORMS ke Indonesia melalui saham baru yang dialokasikan untuk pihak ketiga melalui perusahaan grup yang terafiliasi.

Senada dengan Randy,  Executive Vice President & CIO, TOPPAN FORMS CO., LTD Akira Kameyama mengatakan, Indonesia adalah negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, dengan sumber daya dan populasi yang mengesankan. Dari aliansi ini, pihaknya ingin maju ke pasar Indonesia dan terus mengembangkan bisnisnya.  "Dengan kombinasi antara layanan integrator RDS dan sistem manajemen keamanan dan informasi TOPPAN FORMS, kami dapat membangun fondasi yang kuat untuk pengembangan bisnis global solusi digital,” jelasnya.

Hasil kerjasama ini menempatkan TOPPAN FORMS sebagai pemegang saham minoritas, investasi ini bertujuan untuk membawa ekspansi lebih lanjut bagi bisnis RDS di Indonesia dan Negara lainnya di Asia. RDS akan terus memperkuat bisnis di cabang-cabang yang telah ada, dan pada waktu yang sama juga akan fokus untuk mengembangkan layanan solusinya ke Negara lainnya. Untuk jangka panjang, RDS akan terus menjadi perusahaan penyedia layanan Document Solution dan System Integration terbaik di Asia, mempererat aliansinya dengan TOPPAN FORMS beserta aliansinya, sekaligus semakin menegaskan kehadirannya di industri.

RDS Group menyediakan berbagai manfaat termasuk optimalisasi biaya, waktu, dan tenaga dengan memanfaatkan teknologi terkini sesuai dengan kebutuhan konsumen dan perkembangan bisnisnya. Dengan layanan-layanan tersebut, konsumen RDS dapat menjalankan bisnis dari level strategis secara optimal.

Layanan RDS Group terfokus pada BPO yang termasuk didalamnya turn-key solution untuk Imaging Document, Data Capture Solutions dan Sistem Manajemen Dokumen, layanan ini kemudian telah berkembang menjadi Digital Variable Printing, Call Center, End to End Document, Healthcare Management, Record Management, Digital Web Inkjet, General Printing dan Cross Media Marketing. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year