telkomsel halo

Relex caplok Optimity untuk perkuat platform pasokan dan ritel

13:35:02 | 17 Jan 2024
Relex caplok Optimity untuk perkuat platform pasokan dan ritel
JAKARTA (IndoTelko) - Relex Solutions, penyedia solusi perencanaan rantai pasokan dan ritel terpadu, mengumumkan akuisisi Optimity, penyedia perencanaan dan pengoptimalan rantai pasokan.

Akuisisi ini akan memperkuat platform ritel dan rantai pasokan RELEX dengan perencanaan produksi harian, optimasi, dan kemampuan penjadwalan produksi yang sangat penting untuk rantai nilai barang konsumen secara menyeluruh.

"Industri barang jadi atau produk konsumsi sangatlah dinamis dan kompleks. RELEX menyambut hangat tim Optimity dengan akuisisi yang akan membantu menghubungkan permintaan hilir (downstream) dengan perencanaan hulu (upstream) dengan mulus, sehingga perusahaan barang konsumsi dapat memprediksi permintaan konsumen dengan lebih akurat, mengoptimalkan rencana dan jadwal produksi, menyesuaikan tingkat inventaris, dan merespons dengan cepat terhadap perubahan pasar atau gangguan yang tidak terduga. Akuisisi ini juga semakin mempercepat visi kami untuk mencapai rantai pasokan yang adaptif, otonom, dan tersinkronisasi, menggabungkan keputusan perencanaan permintaan dan pasokan dalam satu platform untuk meminimalisir biaya dan produk yang terbuang,” kata Salah satu pendiri dan CEO group, Relex Mikko Kärkkäinen.

Optimity, perusahaan yang berpusat di Swedia dan memiliki cabang di berbagai wilayah global, menawarkan solusi perencanaan dan pengoptimalan rantai pasokan yang luas khusus untuk produsen dan distributor. Optimity memungkinkan pelanggan membuat keputusan rantai pasokan yang optimal, mulai dari tingkat strategis hingga penjadwalan produksi yang terperinci. Penawaran mereka meliputi perencanaan permintaan, perencanaan dan penjadwalan produksi, perencanaan pasokan, perencanaan distribusi, optimalisasi inventaris, dan perencanaan penjualan dan operasi (S&OP). Dengan lebih dari 80 pelanggan di seluruh industri makanan dan minuman serta manufaktur yang kompleks, pengalaman Optimity menambah keahlian RELEX di sektor ritel dan produk konsumsi.

Akuisisi ini saling melengkapi penawaran dari kedua perusahaan, sehingga memungkinkan RELEX untuk memperluas dan memperdalam kemampuan perencanaan produksi dan optimasi rantai pasokannya, seperti perencanaan produksi harian yang lebih tersinkronisasi, teroptimasi, serta proses manufaktur di sektor makanan dan minuman yang terjadwal.

"Keahlian kami dalam beberapa sektor industri barang jadi atau produk konsumsi yang tergolong kompleks perencanaannya seperti toko roti, makanan siap saji, perusahaan pemasok produk protein, dan manufaktur industri akan semakin memperkaya wawasan yang dimiliki RELEX dalam mengelola lebih dari US$ 700 miliar permintaan di sektor pangan. Kami sangat senang dapat bergabung dengan tim RELEX dan mengoptimalkan rantai nilai barang konsumen bersama-sama,” kata CEO, Optimity Christer Liden.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year