Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Noknok gaet Agate bawa game Meong Mart ke Indonesia

05:14:18 | 08 Aug 2019
Noknok gaet Agate bawa game Meong Mart ke Indonesia
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Agate bekerjasama dengan Noknok Co., Ltd merilis game bertemakan kucing-kucing lucu berjudul Meong Mart.

Meong Mart merupakan gim simulasi perdagangan dan pertanian dari Korea Selatan yang dikembangkan oleh Noknok Co., Ltd. Berkolaborasi dengan Agate sebagai publisher, gim ini akan bisa ditemukan pemain-pemain Indonesia di platform Android dan iOS.

Sebelumnya, gim Meong Mart hanya dapat dimainkan secara eksklusif oleh pengguna platform chat KaKaoTalk di Korea Selatan, dengan judul asal I Love Mart.

Di Korea Selatan, gim bertema kucing lucu ini sudah diunduh lebih dari 500.000 pemain. Gim Meong Mart, seperti namanya, melibatkan pemain untuk mengelola swalayan sebagai manajer. Pengelolaan ini terdiri atas  membangun, memperluas, mengatur, dan memperbanyak layanan swalayan.

Selain itu, pemain juga harus mengolah barang-barang yang diperjualbelikan di swalayan tersebut yang merupakan hasil panen lahan pertanian milik swalayan.

Terdapat juga fitur explore yang memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia di dalam gim serta mendapatkan item-item langka,. Ketika menggunakan fitur explore tersebut, pemain juga bisa melakukan battle dengan pemain lain (Player Versus Player) atau pun melawan musuh komputer (Player Versus Environment) yang dikendalikan secara otomatis.

Telkom Marketing 2
Salah satu faktor utama yang membuat Meong Mart sebagai game yang unik adalah karakter-karakter kucing di dalamnya dengan desain yang lucu dan imut. Desain karakter berupa kucing menggemaskan ini memang ditujukan untuk sasaran target pemain gim. Meskipun demikian, bukan berarti pemain gim laki-laki tidak bisa ikut bermain. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemain laki-laki di server asli Korea Selatan. Sehingga, terlepas dari jenis kelamin, Meong Mart bisa dinikmati oleh siapa saja.

Agate menyiapkan game ini semaksimal mungkin agar cocok dengan pemain di Indonesia. Salah satunya seperti penerjemahan seluruh interaksi dan tampilan di dalam game ke bahasa Indonesia yang berasal dari bahasa Korea.

Angkasa Pura 2
Di Indonesia, Meong Mart pertama kali diperkenalkan secara umum pada perhelatan Game Prime 2019 pada Juli lalu.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma