telkomsel halo

GrabExpress akselerasi 400 wirausahawan mikro

05:14:53 | 26 Jul 2019
GrabExpress akselerasi 400 wirausahawan mikro
JAKARTA (IndoTelko) – GrabExpress bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) memberikan pelatihan seputar pengelolaan bisnis, pemasaran digital dan hak kekayaan intelektual kepada lebih dari 400 wirausahawan mikro di Indonesia.

Peserta yang hadir berasal dari bidang usaha yang berbeda, termasuk makanan dan minuman, mode, kerajinan tangan dan lain sebagainya. Dalam kesempatan ini, GrabExpress juga memperkenalkan 5 fitur yang akan membantu akselerasi bisnis wirausahawan mikro di Indonesia agar lebih efisien.

“Jumlah pertumbuhan UMKM diprediksi akan terus meningkat setiap tahunnya dan mereka membutuhkan informasi dan pengetahuan yang mumpuni untuk dapat berkompetisi dengan baik. Sebagai everyday superapp terkemuka di Indonesia, Grab ingin membantu wirausahawan mikro untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dengan menciptakan kesempatan ekonomi dan memampukan akses terhadap berbagai layanan yang memiliki kualitas tinggi, namun juga aman. Kerja sama dengan BEKRAF ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam  meningkatkan pengetahuan dan kemampuan UMKM di Indonesia,” kata President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam keterangan kemarin.

Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Ricky Joseph Pesik dalam menciptakan produk, penting bagi pelaku ekonomi kreatif untuk memiliki pendekatan global, dan memiliki visi untuk dapat memasarkan produk mereka secara internasional.

Badan Ekonomi Kreatif siap memfasilitasi akses permodalan seluas-luasnya dan juga pendaftaran hak kekayaan intelektual untuk mendorong lebih banyak industri kreatif Indonesia dapat bertumbuh.

"Jumlah UMKM di Indonesia saat ini mencakup 99,92% dari total unit usaha di dalam negeri, namun baru 11% unit usaha ekonomi kreatif yang punya HKI terdaftar. Kami sangat mengapresiasi komitmen Grab dalam membantu meningkatkan kapasitas UMKM di Indonesia. BEKRAF juga akan selalu mendorong pelaku UMKM untuk terus belajar mengenai pemasaran digital, karena melalui digitalisasi ini, bisnis mereka tentunya akan lebih efektif dalam berkembang,” katanya.

Layanan GrabExpress saat ini tersedia di 150 kota di Indonesia. Jumlah pengiriman harian menggunakan GrabExpress meningkat lebih dari 20 kali lipat dalam satu tahun terakhir, dimana lebih dari 50% pengguna GrabExpress merupakan wirausahawan mikro.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year