Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Instagram rilis fitur penghemat data

10:48:36 | 08 Jun 2019
Instagram rilis fitur penghemat data
ilustrasi
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -  Instagram meluncurkan mode penghemat data untuk perangkat Android guna membuat interaksi para pengguna menjadi lebih mudah, menyenangkan, dan bermakna di Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Melalui mode ini, pengguna dapat menjelajahi dan berbagi momen di Instagram dengan orang terdekat tanpa harus menghabiskan penggunaan kuota internet seluler yang terlalu besar.

Instagram secara khusus meluncurkan mode penghemat data untuk negara-negara berkembang dengan akses dan kecepatan internet yang terbatas, termasuk Indonesia.

Berdasarkan Speedtest Global Index Ookla (April, 2019), Indonesia menempati urutan 123 dari 138 negara yang masuk dalam survei dengan rata-rata kecepatan koneksi internet seluler sekitar 10,44 Mbps. Sedangkan rata-rata kecepatan internet seluler dunia telah mencapai 26,96 Mbps.

Dengan mengaktifkan mode penghemat data, Instagram tidak akan secara otomatis menampilkan pre-load video maupun foto beresolusi tinggi.

Angkasa Pura 2
Sehingga, para pengguna Instagram memiliki kebebasan untuk mengendalikan penggunaan kuota internet mereka di Instagram guna mempercepat proses loading foto.(pg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma