Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Layanan Tri sudah bisa dinikmati di MRT Jakarta

12:23:58 | 02 Jun 2019
Layanan Tri sudah bisa dinikmati di MRT Jakarta
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Deretan operator seluler yang menghadirkan layanan di moda Mass Rapid Transport (MRT) Jakarta kian bertambah. (Baca: Layanan di MRT)

Dimulai dengan Telkomsel, disusul Smartfren, kali ini 3 Indonesia (Tri) ikut hadir di moda yang dikenal juga dengan nama Ratangga itu. (Baca: Operator di MRT)

“Kami memahami kebutuhan pelanggan kami untuk terus terhubung di tengah mobilitas," kata Chief Technology Officer 3 Indonesia Desmond Cheung dalam keterangan kemarin.

Layanan 3 Indonesia secara komersial hadir di seluruh stasiun MRT dan jalur MRT di dalam dan luar tunnel di Jakarta.

Operator ini mengaku telah menempatkan sejumlah BTS 4G/4.5GPro di 6 underground station dan 7 elevated station yang mencakup seluruh area stasiun dan jalur MRT.

”Bagi Pelanggan 3 di Jakarta yang tidak mudik dan ingin menikmati liburan dengan memanfaatkan layanan MRT, kini bisa mengabadikan momen atau membuat video perjalanannya di akun media sosial bersama 3,” katanya.

Jaringan Mudik
Lenih lanjut dikatakannya, Tri juga melakukan optimalisasi jaringan di jalur mudik dan kota-kota tujuan mudik sesuai anjuran dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yaitu jalur kereta api Solo – Yogya – Semarang, rute Jakarta – Surabaya melalui kapal laut dan jalan tol, jalur perjalanan darat Jakarta – Merak – Palembang dan kota tujuan mudik Makassar, Medan, Banjarmasin, Balikpapan dan Padang.

Telkom Marketing 2
Jaringan 3 diperkuat oleh 65.000 unit BTS, hingga akhir Mei 3 Indonesia telah melakukan perluasan jangkauan di 364 kota dan kabupaten diantaranya kota mudik dan tujuan wisata untuk mengantisipasi lonjakan trafik di masa liburan hari raya.

Kota dan kabupaten yang telah diperluas jangkauannya diantaranya adalah Bireun, Serdang Bedagi, Aceh Utara di Sumatera, lalu Sulawesi di Konawe Selatan, Gowa, Toraja, Pnrang, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Wajo, Bulukumba, Luwu. Di Kalimantan di Tarakan, Asahan, Kotawaringin Timur, Kutai Kertanegera, Kayong Utama, Samarinda, dan Mempawah. Sementara di Jawa meliputi Serang, Majalengka, Subang, Wonogiri, Magelang, Bojonegoro, Mojokerto, Nganjuk, Blitar, Tulung Agung, Lamongan, Malang, Kediri dan menyusul kota dan kabupaten lainnya yang akan bertambah.

Angkasa Pura 2
Operator ini juga menempatkan sejumlah mobile BTS di titik-titik kepadatan trafik seperti rest area dan gerbang tol untuk optimalkan kapasitas layanan di jalan tol Merak – Sidoarjo.(tp)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma