Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Bukalapak fasilitasi UKM penetrasi pasar global

06:39:47 | 23 May 2019
Bukalapak fasilitasi UKM penetrasi pasar global
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Bukalapak membuka akses bagi para pelaku usaha kecil untuk meningkatkan daya saing dan memperluas jangkauan bisnisnya ke luar negeri.

Inovasi terbaru ini dinamakan BukaGlobal, yang akan menghubungkan lebih dari 4 juta pelapak Indonesia dengan konsumen di pasar global. Lima negara pertama yang menjadi tujuan dari BukaGlobal adalah Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan, Brunei Darussalam, dan akan terus berkembang kedepannya.

“BukaGlobal dapat dimanfaatkan para pelaku usaha kecil untuk mendapatkan peluang merambah pasar global. Inovasi Ini adalah bentuk dari solusi yang dihadirkan Bukalapak untuk menjawab tantangan pelaku usaha kecil saat ini, terutama dalam mendapatkan akses pasar dan infrastruktur yang dapat diandalkan," kata Co-Founder dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid dalam keterangan kemarin.

Dikatakannya, Bukalapak tidak hanya ingin memberikan ketersediaan akses ke pasar (demand) dengan menghubungkan pelaku usaha kecil dengan konsumen di pasar luar negeri, tetapi juga turut membangun ekosistem logistik dengan menggandeng mitra terpercaya untuk memberikan layanan pengiriman yang cepat dan berkualitas.

Telkom Marketing 2
"Keseluruhan inisiatif ini diharapkan akan berdampak pada kemajuan usaha kecil dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang merupakan visi dari Bukalapak sejak didirikan 9 tahun lalu," tambah Fajrin.

Fitur BukaGlobal sudah dapat dinikmati para konsumen yang tinggal di Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan dan Brunei Darussalam, mulai dari tanggal 20 Mei 2019.

Angkasa Pura 2
Saat ini BukaGlobal melayani pengiriman barang mulai dari 0.5kg dengan tarif bervariasi dan estimasi waktu pengiriman selama 6 – 11 hari yang disesuaikan dengan pilihan destinasi tujuan konsumen.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma