Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Telkom Corpu berjaya di ajang Global CCU Awards

11:54:00 | 09 May 2019
Telkom Corpu berjaya di ajang Global CCU Awards
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Telkom Corporate University (Telkom Corpu) kembali berhasil mencatat  prestasi membanggakan di ajang The 2019 Global CCU Awards Ceremony pada 8 Mei lalu.

Di ajang yang dihelat oleh Global Council of Corporate Universities (Global CCU) itu, Telkom Corpu berhasil meraih Best Overall Corporate University Gold Award.

Dalam rilisnya, GlobalCCU menyatakan ada 19 penghargaan yang disediakan bagi 19 Corporate University dari 10 negara yang selama ini dianggap telah memiliki performa membanggakan dan berhasil mengembangkan valuasi tinggi bagi Sumber Daya Manusia, bisnis dan, lingkungan sosialnya.

Global CCU adalah sebuah lembaga yang didirikan Annick Renaud-Coulon pada 2005. Tujuan GlobalCCU adalah menyatukan jaringan global yang terdiri dari profesional corporate university serta membantu anggotanya belajar dari pengalaman masing-masing. GlobalCCU memiliki platform kolaborasi dengan anggota afiliasi yang terdiri lebih dari 50 negara di lima benua.

Hal yang membanggakan bagi Telkom Corpu sebagai Best Overall Corporate University berhasil bersaing dan mengalahkan Corporate University lainnya yang selama ini dikenal luas di internasional.

Pada 2017, Telkom Corpu juga meraih penghargaan Best Overall Category di GlobalCCU Awards.

Telkom Marketing 2
Untuk diketahui, di Indonesia, konsep corporate university mulai diterima setelah tahun 2000. Telkom bisa disebut sebagai pelopor dalam bidang ini. Corporate university dikenal sebagai entitas yang menjalankan kegiatan pendidikan dan pengembangan karyawan serta penciptaan pengetahuan bagi organisasi untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi.

Telkom Corpu yang berdiri sejak 2012 ini (sebelumnya learning center dengan fokus peran pusat pelatihan semata) secara umum memberikan tiga layanan yakni pengembangan kompetensi kepemimpinan, pengembangan kompetensi keterampilan fungsional dengan pelatihan dan edukasi merujuk bidang ilmu terapan yang relevan, serta solusi dan rekomendasi bisnis kepada seluruh unit usaha Telkom Group.

Angkasa Pura 2
Dengan metode pembelajaran di kelas maupun e-Learning, setidaknya dalam dua tahun terakhir, rerata karyawan Telkom Group yang mengikuti proses pembelajaran di kelas berjumlah 19-20 ribu orang per tahun, sedangkan melalui e-Learning mencapai 120.000 orang per tahun.(ad)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma