telkomsel halo

OVO, Tokopedia, dan Grab gelar progran donasi berbasis digital

09:03:24 | 05 May 2019
OVO, Tokopedia, dan Grab gelar progran donasi berbasis digital
JAKARTA (IndoTelko) - OVO, Tokopedia, dan Grab mengumumkan kolaborasi gerakan sosial berbasis digital terbesar di Indonesia bertajuk ‘Patungan untuk Berbagi’ yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi melalui platform milik ketiganya. 

“Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia, bersama OVO dan Grab, mengajak seluruh masyarakat Indonesia berbagi kepada sesama secara lebih mudah dengan memanfaatkan teknologi,” kata Co-Founder sekaligus Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison dalam keterangan belum lama ini. 

Berdasarkan data dari Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) di tahun 2017, masih terdapat 4,4 juta anak Indonesia, termasuk yatim, piatu dan kurang mampu, yang belum memiliki jaminan pendidikan. Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan oleh Rumah Yatim untuk memberikan pendidikan yang lebih layak dan berkesinambungan.

Menkominfo Rudiantara sangat mengapresiasi dan mendukung jalannya "Patungan untuk Berbagi" yang diinisiasi oleh Tokopedia, OVO, dan Grab dalam menyambut Ramadan tahun ini. "Gerakan sosial tersebut membuktikan ekosistem digital bisa menggerakkan masyarakat Indonesia untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan dengan lebih mudah. Ekosistem digital pulalah yang selama ini telah memberi contoh yang masif dalam implementasi ekonomi berbagi dan bergotong royong. Ini sangat membanggakan karena semangat yang merupakan kearifan lokal ini tetap dilestarikan oleh bisnis yang ditulang punggungi generasi millenial kita," katanya.

Direktur OVO Harianto Gunawan mengungkapkan sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia, OVO senantiasa mengembangkan jumlah use case untuk melingkupi berbagai aspek kehidupan sehari-hari. "Kami percaya bahwa kegiatan ini akan membawa dampak besar bagi percepatan dan pemerataan ekonomi digital, sekaligus membangun generasi muda yang cakap, kreatif, inovatif dan tanggap teknologi,” katanya.

Festival Patungan untuk Berbagi yang diadakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, dan Makassar, akan menampilkan berbagai merchants dan hiburan bagi para pengunjung untuk menikmati perayaan Ramadan. Ratusan merchants dari OVO, Tokopedia, dan GrabFood akan memanjakan pengunjung dengan banyaknya pilihan, sementara permainan interaktif dan berbagai kegiatan menarik lainnya akan membuat semua orang terhibur selama perayaan. Selain itu, akan ada acara buka puasa bersama lebih dari 500 anak yatim di setiap kota.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year