telkomsel halo

Sucofindo berjaya di BUMN Marketeers Awards 2019

09:13:11 | 26 Apr 2019
Sucofindo berjaya di BUMN Marketeers Awards 2019
Direktur Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Bisnis Sucofindo Rozainbahri Noor menerima penghargaan di BUMN Marketeers Award 2019.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Sucofindo (Persero) meraih lima penghargaan di ajang BUMN Marketeers Award 2019.

Lima penghargaan yang diraih diantaranya “The Most Promising Company in Marketing 3.0”, “The Most Promising Company in Entrepreneurial SOEs”, “The Most Promising Company in Branding Campaign”, “The Most Promising Company in Tactical Marketing” dan “The Most Company in Strategic Marketing”.

Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan dalam sambutannya mengatakan peran penting marketing dibutuhkan untuk menjadikan posisi DKI Jakarta sebagai salah satu kota global di dunia. 

Untuk mendukung hal tersebut maka harus diimplementasikan dan disupport oleh semua komponen baik untuk warga Jakarta maupun dunia internasional, selain itu produk yang ditawarkan harus bisa solid. 

“Saya berharap kegiatan Jakarta Marketing Week yang ke-tujuh ini bukan hanya menjadi ajang tukar pikiran namun juga bisa memunculkan ide-ide baru untuk menempatkan kota Jakarta sebagai kota global,”jelas Anies.  

Penjurian dilakukan oleh Tim Manajemen MarkPlus, Inc, The Jakarta CMO Club danjuga tokoh pemasaran yang tergabung dalam Indonesia Marketing Association. Penghargaan diberikan oleh Asmawi Syam, mewakili Menteri BUMN kepada  Direktur Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Bisnis Sucofindo Rozainbahri Noor.

Dalam ajang  yang digelar oleh Markplus tersebut para pemasar BUMN berkesempatan untuk memaparkan keunggulan kinerja di tengah kondisi lingkungan usaha yang menantang melalui kreativitas, inovasi, entrepeneurship dan leadership. “Tantangan BUMN makin berat karena dihadapkan pada kondisi serba tidak bisa diprediksi, baik itu ekonomi, teknologi sampai politik.”Kata Hermawan Kartajaya, selaku Founder & Chairman MarkPlus, Inc.Dengan adanya tantangan tersebut Hermawan menjelaskan bahwa perlu adanya pendekatan manajerial berbeda dengan mengedepankan kreativitas, inovasi, kewirausahaan dan kepemimpinan yang baik.

Penilaian ini ditinjau dari aspek Strategic & Tactical Brand, Marketing, Sales & Services,  termasuk yang terkait dengan Marketing 3.0. Berdasarkan aspek penilaian tersebut, PT SUCOFINDO (Persero) telah menerapkan beberapa strategi untuk menunjang kegiatan pemasaran dan pelayanan kepada pelanggan. 

“Pencapaian Visi Misi PT SUCOFINDO (Persero) didukung oleh setiap unsurstrategi brand, product dan customer management. Strategi ini menunjang pencapaian kinerja pemasaran sepanjang 2018; antara lain tercapainya target pendapatan, meningkatnya loyalitas dan akuisisi pelanggan, serta market share” jelas Rozain.

Secara rutin, PT SUCOFINDO (Persero) melakukan survey kepuasan pelanggan untuk mengukur kualitas layanan yang diberikan. Pada tahun 2018, kepuasan pelanggan mencapai 86,17% meningkat dari tahun 2017 tercatat 83,6%.  

Di samping itu, PT SUCOFINDO (Persero) mengalami kenaikan pendapatan konsolidasi pada tahun 2018 sebesar Rp2,63 triliun lebih besar dibanding tahun 2017, yaitu Rp2,04 triliun.

Peningkatan laba juga terjadi  di tahun 2018 tercatat sebesar Rp294,5 miliar dari tahun 2017 yaitu Rp236, 7 miliar.

Mengantisipasi sektor telekomunikasi dan industri 4.0 yang berkembang cepat, SUCOFINDO mengembangkan Laboratorium Pengujian untuk sektor Telekomunikasi dan Informasi, yang diawali dengan Laboratorium pengujian Radio Frekuensi (RF) untuk produk Handphone, Komputer Genggam dan Tablet (HKT).

Selain itu SUCOFINDO juga membentuk unit Sucofindo Technology yang menawarkan jasa pengelolaan Big Data, Internet of Things dan Enterprise Solution yang dikemas dalam berbagai model bisnis, termasuk dengan konsep Managed Services.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year