telkomsel halo

Trafik Indosat naik 7,02% di hari pencoblosan

08:56:46 | 19 Apr 2019
Trafik Indosat naik 7,02% di hari pencoblosan
JAKARTA (IndoTelko) - PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo mengungkapkan mengalami kenaikan trafik data di hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (17/4).

"Saat pemilihan umum, 17 April 2019, jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data meningkat menjadi 8.163,57 TeraBytes, atau sebesar 7,02% dibanding trafik hari biasa," ungkap Group Head Corporate Communication Indosat Ooredoo Turina Farouk dalam keterangan kemarin.

Diungkapkannya, media sosial yang paling tinggi digunakan oleh pelanggan adalah YouTube dan WhatsApp dengan mencatatkan kenaikan sebesar 5,43% untuk YouTube dan 7,93% untuk WhatsApp jika dibandingkan hari biasa. 

"Daerah atau kota yang tercatat menggunakan trafik data tertinggi berada di Jakarta," tukasnya.

Sebelumnya, Indosat mempersiapkan kapasitas jaringan telekomunikasi melalui penggelaran 4G Plus yang telah menjangkau 80% populasi nasional.

Indosat melakukan monitoring jaringan lebih intensif secara nasional melalui iNOC & ISOC, sehingga setiap potensi gangguan trafik telekomunikasi bisa segera diidentifikasi dan diselesaikan dengan cepat.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year