Telkom Marketing
Telkom Marketing
blanja 2019
telkomsel halo

Telkomsel perkirakan trafik data naik 15,8% di hari pencoblosan

07:10:17 | 17 Apr 2019
Telkomsel perkirakan trafik data naik 15,8% di hari pencoblosan
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Telkomsel memperkirakan trafik data di jaringannya akan naik 15,8% atau lebih dari 18.000 Tera Byte dibandingkan hari biasa di hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (17/4).

"Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di lebih dari 1.400 titik yang terdiri dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, KPU Daerah, TPS, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kantor Kepolisian, dan Militer di seluruh Indonesia," kata GM Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan (16/4).

Telkom Marketing
Dikatakannya, sebagai operator flagship Indonesia. Telkomsel selalu menjadi bagian dari kesuksesan berbagai perhelatan maupun momen nasional dalam hal penyediaan layanan komunikasi, diantaranya Asian Games, Ramadan Idul Fitri, Natal Tahun Baru, hingga APEC.

Untuk Pesta Demokarasi PEMILU yang juga berdekatan dengan momen Ramadhan dan Idul Fitri. Telkomsel telah menyiapkan dan memastikan infrastruktur jaringan agar selama masa tenang, Pilpres, Hari Pemilihan hingga Pengumuman, layanan komunikasi berjalan lancar dan tidak ada gangguan ataupun kendala yang berarti.

"Seiring dengan meningkatnya masyarakat dalam memanfaatkan layanan digital, trafik layanan suara diprediksi mengalami penurunan sekitar 7,4% atau sekitar 1,1 miliar menit, demikian juga untuk trafik layanan SMS diperkirakan cenderung menurun sekitar 4% atau sekitar 500 juta SMS dibandingkan hari biasa," pungkasnya.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma