telkomsel halo

AdAsia Holdings permudah publisher tingkatkan pendapatan iklan

09:46:08 | 10 Mar 2019
AdAsia Holdings permudah publisher tingkatkan pendapatan iklan
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - AdAsia Holdings, penyedia solusi end-to-end periklanan  dan bagian dari AnyMind Group, melakukan rebranding perusahaan untuk penerbit online (publisher) menjadi AdAsia360, dan merilis gelombang pertama fitur baru yang akan mengubah platform menjadi asisten yang bisa mencakup semua untuk publisher.

Sebelumnya diluncurkan pada Oktober 2017 sebagai AdAsia Digital Platform for Publishers, AdAsia360 memungkinkan pemilik media online untuk mengelola dan melacak aliran pendapatan situs mereka di berbagai platform dari sisi penawaran dan jaringan iklan melalui marketplace swasta, penawaran secara real time, dan agregat serta optimalisasi permintaan sumber daya dan harga dasar melalui pembelajaran mesin (machine learning) untuk iklan video, native, dan display advertising.

Fitur baru dari AdAsia360 diantaranya:

1. Integrasi dengan Google Analytics: Publisher sekarang memiliki tinjauan yang lebih luas untuk aktivitas situs, dan kemampuan untuk mengetahui revenue-per-page, dibandingkan dengan standar saat ini yaitu pelacakan biaya per tayangan. Karena pengguna melihat banyak iklan pada satu halaman, tampilan revenue-per-page memungkinkan publisher memiliki wawasan lebih besar tentang pendapatan yang diperoleh dari satu pengguna, dan artikel yang berkontribusi pada pendapatan yang lebih tinggi

2. Integrasi dengan perangkat verifikasi iklan pihak ketiga: Akses ke vendor yang terakreditasi Media Rating Council (MRC), adloox, dan Integral Ad Sciene (IAS), memberikan wawasan kepada publisher tentang kualitas dan keterlihatan trafik, dan memungkinkan publisher untuk menghilangkan trafik yang tidak valid dan mengurangi kerugian tayangan

3. Multi Dynamic Ad: Beberapa iklan dalam artikel ditempatkan secara otomatis berdasarkan area yang sering dilihat pengguna atau situs

4. Tinjauan inventori iklan yang lengkap: Informasi untuk penjualan inventaris langsung dan terprogram, memberikan publisher akses penuh di seluruh basis pendapatan mereka, memungkinkan publisher untuk membandingkan dan mengidentifikasi peluang lebih lanjut untuk monetisasi.

“Publisher saat ini harus menghadapi lingkungan yang berkembang pesat dan bekerja di berbagai platform. Visi kami untuk AdAsia360 adalah untuk memberikan publisher solusi otomatis yang mampu menganalisis pendapatan iklan, mengalokasikan akses inventaris, mengoptimalkan dan mengelola sumber permintaan dan harga, merekomendasikan arah dan strategi konten, dan juga memberikan transparansi maksimal dan lingkungan yang aman bagi pengiklan - yang pada dasarnya menjadi asisten otomatis 360-derajat bagi publisher,” kata Chief Strategy Officer AnyMind Group Hitoshi Maruyama dalam keterangan kemarin.

Saat ini, AdAsia Holdings sudah menggerakkan 12 miliar tayangan bulanan ke 800 publisher di Asia.

Terlepas dari AdAsia360, AdAsia Holdings memiliki tim Publisher Engagement lokal di 11 pasarnya di Asia, memberikan publisher kustomisasi onboarding dan dasbor produk, situs, unit iklan, serta analisis, dan konsultasi strategi monetisasi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year