Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Kiat Telkomsat siapkan calon pemimpin

05:02:00 | 03 Mar 2019
Kiat Telkomsat siapkan calon pemimpin
telkomtelstra januari - maret
CIBINONG (IndoTelko) - PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) menggelar acara Pembekalan Leadership Pipeline, Kebersamaan & Program Penghijauan Telkomsat.

Dalam keterangan tertulisnya (1/3), dinyatakan acara ini bertujuan agar para Senior Leaders memahami bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan dapat menyiapkan pemimpin berikutnya, mendukung percepatan proses transformasi, Sosialisasi RKAP 2019 Telkomsat ”Towards Stronger Digital Satellite Business for Healthier Growth & Profitability” serta membangun kesadaran karyawan untuk berkegiatan dengan cara yang ramah lingkungan melalui kegiatan CSR.

Tampak seluruh Jajaran Direksi dan Senior Leaders Telkomsat memadati Kantor Pusat Pengendali Satelit, Jalan Raya Narogong KM. 26,5, Kembang Kuning, Kelapa Nunggal, Bogor.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan Lubang Biopori, Kegiatan ini dibawah komando Tim Biopori Institut Pertanian Bogor (IPB).

Lubang Biopori adalah sebuah metode untuk meningkatkan daya resap air pada tanah. Metode ini ditemukan oleh Dr Kamir Raziudin Brata, salah satu dosen di Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan, Fakultas Pertanian IPB.

Lubang ini dibuat secara vertikal kedalam tanah sebagai metode resapan air. Lubang itu bertujuan mengatasi genangan air dengan cara meningkatkan daya resap air kedalam tanah.

Lubang biopori ini memiliki kedalaman satu meter dan berdiameter 10 cm. Dalam kegiatan kali ini, dihasilkan 30 Lubang Resapan Biopori (LRB). Setelah selesai melaksanakan pembuatan lubang biopori, seluruh peserta melanjutkan acara program penghijauan dengan menanam bibit pohon di sekitar lingkungan kantor Telkomsat.

Telkom Marketing 2
Acara dilajutkan dengan pemaparan materi mengenai “Overview Leadership Passengers” oleh Maria T. Kurniawati, ACC (ICF), yang berisi tentang pemahaman kepemimpinan dalam sebuah perusahaan. Dalam presentasinya dinyatakan seorang pemimpin perusahaan harus bisa memotivasi dan mampu menginspirasi seluruh karyawannya.

"Untuk mencapai tujuan menjadi perusahaan kelas dunia, Telkomsat percaya bahwa proses bisnis dan operasi harus didasarkan pada Sistem Manajemen Mutu kelas dunia. Langkah-langkah strategis harus diambil untuk memajukan proses bisnis di pusat data dan layanan lainnya, termasuk keterampilan sumber daya manusia dan kompetensi," tulis keterangan resmi perseroan.

Angkasa Pura 2
Asal tahu saja, Telkomsat baru saja meraih prestasi ISO 9001 : 2015, hal ini sekaligus menjadikan anak usaha Telkom itu di dalam industri telekomunikasi telah dihormati untuk solusi terobosan teknologi dan praktek bisnis.(ad)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma