telkomsel halo

MDD dukung layanan BNI TapCash di Java Jazz

05:00:03 | 03 Mar 2019
MDD dukung layanan BNI TapCash di Java Jazz
JAKARTA (IndoTelko) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama PT Multidaya Dinamika (MDD), anak usaha PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA), bekerjasama dalam penyediaan layanan isi ulang (top-up) dan penjualan kartu prepaid BNI TapCash, selama penyelenggaraan BNI JAVA JAZZ FESTIVAL 2019 pada 1 - 3 Maret 2019.

BNI, selaku institusi bank milik negara, atau perusahaan BUMN di Indonesia merupakan pemilik produk kartu prepaid TapCash. Sementara itu, MDD adalah bagian dari grup usaha DIVA yang merupakan perusahaan financial technology (Fintech) yang berfokus pada pengembangan dan integrasi pembayaran non tunai.

Direktur Multidaya Dinamika (MDD) Asep Triono mengatakan perseroan menyediakan platform berupa kios digital yang dilengkapi dengan Unified Payment Terminal (UPT) untuk melayani transaksi isi ulang (top-up) maupun pembelian kartu prepaid BNI TapCash bagi ribuan pengunjung.

"Kami menyediakan 8 kios digital di seluruh lokasi acara, dengan sistem pembayaran dalam bentuk tunai maupun menggunakan kartu debit / kredit,” katanya dalam keterangan kemarin.

Sebagai perusahaan yang berfokus pada pengembangan dan integrasi pembayaran non tunai, MDD bekerjasama dengan BNI sebagai acquiring bank bagi Unified Payment Terminal (UPT) device milik MDD yang didistribusikan ke jaringan para pelaku UKM.

Kerjasama penyediaan layanan isi ulang(top-up) serta penjualan kartu prepaid BNI pada BNI JAVA JAZZ FESTIVAL 2019 ini merupakan awalan dan bentuk dukungan MDD kepada BNI, dimana kedepannya kerjasama yang terjalin diantara keduanya akan jauh lebih besar.

General Manager Divisi E-Banking (EBK) BNI  Anang Fauzi menuturkan, pada acara BNI Java Jazz Festival 2019, BNI menggandeng MDD untuk penggunaan vending machine-nya sebagai sarana isi ulang deposit Kartu TapCash. Sarana yang sama juga digunakan untuk penjualan Kartu TapCash edisi spesial BNI Java Jazz Festival 2019 dan edisi spesial tahun tahun sebelumnya.

“Pada tahun ini adalah TapCash BNI yang berevolusi menjadi gelang. Gelang ini dijadikan tiket masuk bagi seluruh pengunjung BNI Java Jazz Festival 2019. TapCash Gelang tersebut bisa digunakan untuk transaksi beli makanan, minuman, merchandise, dan beli voucher parkir di Area BNI Java Jazz Festival 2019. Nanti kalau pengunjung ingin mengisi ulang TapCashnya, bisa dilakukan di vending machine milik MDD yang tersebar di beberapa titik. Semuanya itu kami siapkan sebagai bentuk komitmen BNI untuk terus mendukung gerakan cashless,” pungkas Anang.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year