telkomsel halo

Trik sukses mainkan game Modern Combat 5

09:11:02 | 08 Feb 2019
Trik sukses mainkan game Modern Combat 5
JAKARTA (IndoTelko) - Seiring munculnya film Foxtrot Six, pamor game Modern Combat 5 terus meroket dikalangan gamers.

Modern Combat 5 adalah salah satu game First Person Shooter atau FPS. Dirilis perdana pada tahun 2014 oleh pengembang Gameloft, game ini begitu populer sehingga saat ini sudah sampai seri kelima. Modern Combat 5 juga merupakan permainan pertama dalam seri Modern Combat yang dapat dimainkan secara gratis di semua platform, kecuali untuk Blackberry 10.

Lalu, apa yang harus dipersiapkan para pemain agar bisa bertahan dalam turnamen yang ini? 

Dalam sesi wawancaranya dengan Nimo TV pada hari Rabu (6/2), Ozi, yang tergabung dalam tim RUSH UNITY membagikan beberapa tips and trik kepada para pemain agar dapat memaksimalkan durasi permainan yang ada secara efisien. 

1. Bermainlah secara berkelompok
Permainan FPS merupakan permainan yang dapat dimaksimalkan secara berkelompok. Selain dapat saling melindungi satu sama lain, para anggota tim juga dapat saling bertukar informasi mengenai lawan dan berbagai fitur yang ada di dalam Modern Combat 5. 

“Usahakan untuk selalu berjalan bersama dengan anggota tim terdekat, tapi jangan lupa untuk selalu menjaga jarak antara satu teman dengan teman yang lain untuk menghindari terkena serangan lawan yang sama. Kalau terpaksa bermain sebagai single player dalam permainannya, usahakan sudah pasang target pribadi sebagai motivasi. Sebagai contoh, target untuk menjadi Top Global Liga Prajurit,” ungkap Ozi.

2. Manfaatkan segala sesuatu yang ada di sekitar area permainan untuk berlindung
Ketika berjalan dan melihat ke sekeliling area permainan, Ozi menekankan pentingnya kemampuan untuk dapat memanfaatkan segala sesuatu yang ada di dalam peta untuk membantu. 

“Coba lihat di sekitar, ada barang atau gedung apa. Seperti tembok dan peti kemas yang dapat digunakan untuk bersembunyi dari lawan,” sarannya.

3. Tingkat akurasi tembakan memberikan serangan yang efisien
Selain melindungi diri, kemampuan untuk dapat menyerang lawan dengan efisien juga berperan besar dalam sebuah permainan. Ozi mengakui bahwa tingkat kemampuan untuk menembak dengan jeli butuh latihan secara bertahap, namun scope dan pengaturan sensitivitas memberikan pengaruh yang besar dalam akurasi penembakan. Ozi menjelaskan, 

“Karena di Modern Combat 5 hampir nggak ada recoil, jadi setting-an sensitivitas dan kejelian pemain akan sangat berpengaruh dalam memberikan serangan yang akurat. Selalu usahakan untuk menyasar titik putih sedikit di atas kepala lawan, sehingga saat menembakkan peluru, bidikan akan bergeser dikit dan dapat headshot. Weapon dengan akurasi tinggi hanya milik assault yaitu KOG-V, ini juga merupakan senjata favorit saya,” katanya.

4. Lakukan hal-hal yang dapat memberikan XP besar
Tolak ukur dari sebuah permainan yang efisien tidak terlepas dari besarnya jumlah experience points (XP) yang diperoleh. Oleh karena itu, Ozi juga menyarankan para pemain Modern Combat 5 untuk melakukan hal-hal yang akan memberikan XP yang besar. 

“Jumlah headshot sangat memengaruhi jumlah XP. Semakin banyak seseorang melakukan headshot dalam sebuah permainan, jumlah XP yang didapat juga pasti besar. Selain itu, untuk membantu naikin level dengan cepat, bisa juga mengunakan fitur premium Power User (PU), jadi pemain akan mendapatkan beberapa keunggulan dalam waktu tertentu, seperti unlimited energy dan bonus XP,” tambah Ozi.

5. Bermain secara jujur
Tidak dipungkiri, saat ini semakin banyak pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menyediakan sejenis cheat atau plug in untuk memberikan jalan pintas kepada para pemain yang ingin cepat menang dan naik level. Namun, Ozi menghimbau agar seluruh pemain tetap menjunjung tinggi kejujuran. 

“Saya tidak mendukung penggunaan hal-hal semacam itu karena akan merusak permainan. Bermainlah dengan fair, sesama pecinta gim tidak usah saling mencemooh atau saling menjatuhkan satu sama lain,” katanya.

Mumpung jadi perbincangan seru nih, ayo mainkan Modern Combat 5 dan rasakan sensasi ala film Foxtrot Six yang akan tayang pada 21 Februari 2019.(pg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year