Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

2 dari 3 UKM andalkan Facebook untuk bangun bisnis

09:53:59 | 12 Dec 2018
2 dari 3 UKM andalkan Facebook untuk bangun bisnis
Country Director Facebook di Indonesia Sri Widowati (dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Riset Morning Consult menunjukkan bahwa 2 dari 3 UKM di Facebook membangun bisnis mereka di platform Facebook, dan 89% dari UKM di Facebook menyatakan bahwa Facebook membantu mereka untuk menarik perhatian pelanggan.

Popularnya Facebook di kalangan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) tak bisa dilepaskan dari Kampanye Laju Digital yang diluncurkan di Jakarta di bulan Agustus 2018.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan kampanye Laju Digital di Jakarta. Kami di Facebook terus berkomitmen untuk membantu usaha kecil dan menengah dan juga komunitas di seluruh Indonesia dari bagian barat hingga daerah pelosok di Indonesia Timur. Semua program di bawah kampanye Laju Digital tersedia tanpa dipungut biaya untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan berbagai tingkat keterampilan digital yang berbeda,” kata Country Director Facebook di Indonesia Sri Widowati dalam keterangan, kemarin.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Morning Consult bekerja sama dengan Facebook pada tahun 2017, 90% UKM mengatakan bahwa keterampilan digital dan media sosial menjadi pertimbangan penting mereka saat akan mempekerjakan karyawan baru, bahkan faktor ini menjadi lebih penting dibandingkan latar belakang pendidikan pelamar kerja.

Bagi pemilik usaha kecil, program pelatihan Facebook akan membantu wirausaha dalam membuat Halaman di Facebook agar bisa menjangkau pelanggan baru dan mengembangkan bisnis mereka. 

Angkasa Pura 2
Facebook akan mengunjungi 15 kota di Indonesia sampai dengan akhir kuartal pertama di tahun 2019. Hingga saat ini Laju Digital telah menjangkau lebih dari 2.500 orang, yang terdiri dari pencari kerja, pelaku bisnis, pemerintah, dan anggota komunitas.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma