telkomsel halo

Bisnis cloud dan web hosting kian marak

12:19:19 | 06 Dec 2018
Bisnis cloud dan web hosting kian marak
Para pendiri ACHI.(dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Asosiasi Cloud dan Hosting Indonesia (ACHI) mengungkapkan bisnis cloud dan web hosting kian marak di Indonesia seiring tren transformasi digital.

“Saat ini jumlah pelaku usaha langsung dalam sektor cloud computing dan web hosting di Indonesia cukup besar dan berkembang pesat.  Bahkan, para pendiri ACHI yang terdiri dari 7 perusahaan hosting dan cloud terbesar di Indonesia sudah menjangkau lebih dari 50% market share di Indonesia, baik dari sisi jumlah nama domain maupun pelanggan," ungkap Ketua Umum ACHI Rendy Maulana Akbar dalam keterangan, kemarin.

ACHI didirikan oleh perusahaan lokal yang bergerak di bidang cloud computing dan web hosting, yaitu Qwords, CBNCloud, BiznetGio, Masterweb Network, Infinys, IDwebhost, dan Rumahweb.

Sekretaris Jenderal ACHI Achmad Yahya Sjarifuddin mengatakan masuknya beragam perusahaan cloud computing dan web hosting asing di Indonesia dapat menjadi pemicu bagi perusahaan lokal untuk berbenah diri dalam menghadapi persaingan global.(wn) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year