telkomsel halo

Inspiry Smart Box dukung transaksi DANA

09:40:59 | 21 Nov 2018
Inspiry Smart Box dukung transaksi DANA
JAKARTA (IndoTelko) - Inspiry International mengumumkan solusi Inspiry Smart Box telah berhasil mendukung kampanye pemasaran "Double Eleven", dari dompet elektronis DANA pada awal November. Selama kampanye ini, nilai transaksi  DANA melampaui Rp 10 miliar.

Konsep "Double Eleven" berasal dari festival belanja Hari Lajang, digelar pada 11 November di Tiongkok. Momen tersebut telah menjadi hari belanja terpenting Tiongkok sejak pertama kali diluncurkan Alibaba Group pada 11 November 2009. Hari Lajang juga sudah menjadi acara tahunan penting di sektor eCommerce Asia.

DANA merupakan dompet elektronis, diluncurkan bersama Ant Financial Services Group dan Emtek Group asal Indonesia.

Dompet elektronis itu bisa memproses berbagai transaksi daring dan luring di seluruh skenario penggunaan.

"DANA ingin membantu para pembelanja agar lebih menyadari dan memahami pembayaran seluler yang tak hanya bisa dilakukan di media online, namun juga gerai-gerai fisik di dunia nyata," kata CEO DANA Vincent Iswara dalam keterangan belum lama ini.

"Data dari kampanye 'Double Seven' kembali menunjukkan fakta bahwa Inspiry Smart Box memiliki keistimewaan penggunaan yang mudah, konsisten dan efisien di berbagai skenario pembayaran berfrekuensi tinggi, di lokasi mana pun dengan arus yang memadai," kata COO Inspiry International, Gao Zilong.

Saat ini, solusi pembayaran online seluler yang berbobot ringan dan canggih yakni Inspiry Smart Box telah lumayan populer di Tiongkok.

Di berbagai gerai seperti Ramayana dan KFC di Indonesia, para konsumen dapat melakukan pembayaran dengan mudah dan cepat lewat perangkat pemindaian swalayan.  

Gao mengatakan Indonesia memiliki lebih dari 100 juta pengguna ponsel pintar, serta dinilai berpeluang besar meraih pertumbuhan dalam hal pembayaran online.

"Kami meyakini pembayaran seluler di Asia Tenggara dan wilayah lain telah siap berkembang pesat. Inspiry giat bekerja sama dengan sejumlah pemain global terkemuka di industri pembayaran elektronis demi mendukung perkembangan pesat dari para pelaku sektor pembayaran seluler," katanya.

Inspiry International ialah bagian dari Beijing Inspiry Technology, sebuah perusahaan yang menyediakan infrastruktur pembayaran seluler dan layanan sistem.

Inspiry Smart Box telah digunakan di berbagai jaringan waralaba yang sebagian besar dimiliki merek multinasional di Tiongkok, termasuk KFC, 7-11 dan Burger King. Sejumlah jaringan waralaba global ini telah mulai memasang Inspiry Smart Box di pasar-pasar lain di luar Tiongkok.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year